nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pilih Jay Park Jadi Target Sulap, The Sacred Riana Suka K-Pop?

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 15:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 19 33 1832798 pilih-jay-park-jadi-target-sulap-the-scared-riana-suka-k-pop-XgxJ4moEUW.jpg Riana The Sacred (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Talenta muda Indonesia kembali membuktikan diri di luar negeri. Kali ini giliran datang dari ilusionis The Sacred Riana yang baru-baru ini memenangkan ajang Asia's Got Talent musik kedua dengan menggeser pesaing dari 15 negara.

Pada babak final, pemilik nama lengkap Marie Antoniette Riana Graharani tersebut kembali mengajak salah satu juri terlibat dalam aksinya. Bukan lagi penyanyi Anggun C Sasmi yang menjadi targetnya, kali itu ia menunjuk penyanyi hip-hop asal Korea Selatan, Jay Park.

Melalui sang manajer, Bow Vernon pemilihan pelantun Me Like Yuh tersebut adalah sebagai sosok target yang berbeda dari sebelumnya dengan tujuan ingin mengubah harapan penonton. Dalam tayangan babak final yang saat ini masih bertengger di posisi trending YouTube nomor satu tersebut, Anggun terkejut dirinya lolos dari target Riana.

(Baca Juga: Muntah Belatung, Indadari Bentengi Diri dengan Alquran)

(Baca Juga: Menderita Karena Hamil, Chrissy Teigen Butuh Sihir)

"Karena dari sebelumnya kita mau kasih orang yang enggak diharapkan biasanya ngincer Anggun. Kenapa enggak incer Jay Park? Saat itu banyak yang kaget," ujar Bow di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa (19/12/2017).

Kemenangan Riana membuatnya berhasil membawa pulang USD100.000 dengan menggeser sejumlah kontestan dari berbagai negara. Di antaranya seperti DM-X Comvalenos (Filipina), ADEM Dance Crew (Krygyzstan), Feng E (Taiwan), Neil Gracia Llanes dan Urban Crew (Filipina).

Aksi panggung Riana yang tersusun rapi dengan konsep membisu menjadi ciri khasnya. Ia 'pelit' bicara, menutupi wajah dengan rambut panjangnya, memiliki gerakan leher setiap berbicara, dan selalu membawa boneka kecil yang diberi nama Riani.

Konsep membisu yang dipilihnya pun terjadi hingga kemenangannya yang tak mengeluarkan sepatah kata. Hal itu sudah dipahami oleh penggemarnya sebagai konsep, meski mendapat cemooh dari publik.

Namun, dalam pertemuan konferensi pers yang digelar di Cafe Kino, Senayan Sentral III, Jakarta Pusat, Riana ingin buka suara terkait kebahagiaanya secara singkat setelah menang.

"Kita bahagia," ujar Riana singkat, 'Kita' sebagai mewakili dirinya dan Riani, boneka kesayangannya.

"Banyak yang bilang 'kok Riana enggak sopan menang enggak ada ekspresi?'. Di Instagram Riana banyak yang nanya. Sebenarnya kalau pendukung Riana dari dulu mereka udah mengerti. Kalau Riana diem ya mereka sudah tahu Riana akan gitu," jelas Bow.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini