Image

Demi Bertemu Pemeran Star Wars, Nana Mirdad dan Andrew White Tempuh Perjalanan 53 Jam

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017, 08:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 18 33 1831857 demi-bertemu-pemeran-star-wars-nana-mirdad-dan-andrew-white-tempuh-perjalanan-53-jam-GdYvFFEYvb.jpg Keluarga Nana Mirdad (Foto: Dudit/Okezone)

JAKARTA - Penutupan Bandara Ngurah Rai mengharuskan Andrew White dan Nana Mirdad mengambil jalan panjang demi rangkaian acara world premiere film Star Wars: The Last Jedi di Los Angeles yang dimulai 2 Desember silam. Tapi, mereka menilai usaha tersebut tidak sia-sia lantaran yang mereka dapatkan di acara tersebut.

Keberangkatan pesawat Andrew dan Nana, yang dijadwalkan berangkat pada 30 November 2017 harus dibatalkan lantaran penutupan bandara karena letusan Gunung Agung. Andrew dan Nana pun langsung memutuskan mengambil jalan memutar dan panjang karena tidak ingin kehilangan kesempatan hadir dalam world premiere.


(Baca Juga: Intip Keseruan Roadshow Film Chrisye di Cirebon)

(Baca Juga: Tawa hingga Air Mata Warnai Audisi Indonesian Idol 2017)

"Perjalanan kita ke Los Angeles itu 53 jam. Saat 2 hari sebelum kita berangkat, tiba-tiba bandara kita itu ditutup karena gunungnya meletus. Akhirnya kita ngobrol. Masa kita harus cancel, karena ini once in a lifetime opportunity buat kita. Akhirnya kita bela-belain bawa mobil, dengan segala kemacetan sampai 15 jam ke Surabaya. Di Surabaya ketinggalan pesawat, jadi kita harus terbang dulu ke Makassar. Dari Makassar kita ke Jakarta, baru ke Los Angeles. Enggak ada istirahat lagi," ungkap Nana dalam media gathering di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Perjalanan selama itu diakui Nana membuat mereka tidak bisa berkonsentrasi di pekan pertama lantaran jet lag berat. Beruntung, mereka diberi waktu sehari penuh untuk beristirahat sebelum memulai acara pertama yaitu wawancara dengan para pemain. Namun di tengah perjalanan, ada yang sempat membuat mereka kesal.

"Pas berangkat, di Banyuwangi itu ditelefon temen-temen, 'Eh bandara udah buka lho.' Wah thank you ya, makasih ya udah dikasih tahu, tapi kita udah setengah jalan, gitu," jelas Andrew.

Mereka berhasil tiba di tanggal yang sama lantaran perbedaan waktu Bali dan Los Angeles. Di world premiere, suasana Star Wars dinilai sudah seperti pindah ke dimensi lain, ditambah dengan after party bersama robot asli R2D2 dan BB-8, Andrew menjelaskan ia seperti kembali ke saat ia masih berusia 8 tahun. Yang pasti, usaha mereka terbayarkan apalagi dengan kehadiran para pemeran yang juga di sana, apalagi dengan video yang berhasil mereka rekam, yang rencananya akan dirilis tidak lama lagi.

"Pengalaman ini begitu istimewa, bertemu dengan para jagoan masa lalu dan menjadi momen tak terlupakan bagi saya. Saya merasakan semangat yang sama seperti saat menonton film Star Wars pertama bertahun-tahun yang lalu. Kayak anak kecil gitu, bukan Andrew yang 32 tahun tapi Andrew yang 8 tahun. Tapi memang harus ya, karena ini world premiere, bukan Indonesia premiere, dan bisa ketemu mereka dan wawancara. Jadi harus dibela-belain ke sana." ucap Andrew.

"Yang jelas, perjuangan yang terbayarkan," tutup Nana.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini