Ketemu Mark Hamill, Andrew White: Oh My God, It's Luke Skywalker

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 17 33 1831833 ketemu-mark-hamill-andrew-white-oh-my-god-it-s-luke-skywalker-SUSbMxSbQS.jpg Keluarga Nana Mirdad (Foto: Dudit/Okezone)

JAKARTA - Bertemu pemeran Luke Skywalker di Los Angeles adalah mimpi jadi nyata bagi aktor Andrew White, dan ia bersyukur bisa pede karena keramahan idolanya itu. Padahal, ia dan sang istri, Nana Mirdad sangat gugup saat mendapat kesempatan untuk mewawancara tokoh penting dalam serial cerita Star Wars tersebut.

Andrew mengaku sebagai fans sejak Mark masih muda dalam Star Wars episode IV hingga VI. Mark sudah dianggapnya pahlawan masa kecil, sehingga bertemu dengannya seakan mengenang kembali masa lalu. Namun tidak ubahnya bertemu idola, berbagai perasaan berkecamuk di pikiran Andrew yang akhirnya bisa ditenangkan sifat kalem Mark.

(Baca Juga: Pegang Pedang Star Wars, Netizen Sandingkan Sophia Latjuba dengan Aktris Dunia Ini)

(Baca Juga: Tak Hanya Bernyanyi, Kontestan Indonesian Idol Juga Unjuk Kebolehan Memasak)

"Terus terang aku belum pernah wawancara orang, apalagi artis yang di mana kita juga penggemar. Jadi enggak hanya 'Hai apa kabar?', kita bener-bener yang penggemar gila. Masuk ke ruangan-ruangan itu aja kita bener-bener yang 'Wow ini pahlawan di masa kita kecil','kata Andrew dalam media gathering di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Grogi banget sih, banget banget banget. Bener-bener yang 'Oh my God ini Luke Skywalker'. Dia identik sebagai Luke. Baru liat kaki terus ke atas, 'Oh my God it's Luke'. Terus dia 'Hi! hi come in, sit down'. Baik banget," sambungnya.

Andrew dan istrinya, Nana Mirdad berlanjut dengan menjelaskan isi wawancaranya dengan Mark. Menurut pemaparan mereka, Mark justru lebih sering bercerita tentang kehidupannya sehari-hari yang rupanya tidak jauh beda dari sifat Luke, seakan-akan Luke menyatu dengan Mark. Maka dari itu, Mark bercerita seakan-akan realita hidupnya mencakup perannya sebagai Luke. Sayangnya, waktu wawancara sangat terbatas sehingga pertanyaan yang sudah mereka kumpulkan harus dipotong.

Sayangnya, hanya Andrew yang bisa melakukan wawancara lantaran Nana sudah sangat gugup. Meski begitu, Andrew berhasil mewawancara banyak tokoh seperti Mark, Daisy Ridley (pemeran Rey), dan Laura Dern (pemeran Admiral Holdo) serta Oscar Isaac (pemeran Poe Dameron). Yang menarik, seluruhnya sangat ramah terhadap Andrew. Hal-hal yang mereka bahas pun sangat santai.

"Biarpun mereka ketemu sama siapapun, misalnya kami dari Indonesia, mereka light banget. Dan cara mereka ngomongin Star Wars enggak kayak ngomongin film tapi kayak ngomongin sebuah movement. Kayak ngomongin realita. Ngerasa kayak ini bener bener Skywalker depan kami," tutur Andrew.

Tentunya, wawancara itu jadi sangat menginspirasi bagi Andrew maupun keluarganya sendiri. Apalagi, keluarga Andrew yang memang fans Star Wars bisa menikmati film yang sama meskipun terpaut usia yang sangat jauh.

"Jarang kan ada sebuah seri atau saga di mana bapaknya, kakeknya, pamannya, anaknya, semua bisa ikutan nonton," tutup Andrew.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini