Kondisi Edison Wardhana Membaik, Kini Fokus Pemulihan Syaraf

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 14 33 1830185 kondisi-edison-wardhana-membaik-kini-fokus-pemulihan-syaraf-Lo8VFc7xXZ.jpg Demian dan Edison (foto: Instagram)

JAKARTA - Stuntman aksi Death Drop yang dilakukan magician Demian Aditya, Edison Wardhana, baru saja selesai menjalani operasi pada 11 Desember 2017. Kini keadaan pria yang akrab disapa Echon tersebut dikabarkan sudah cukup baik, bahkan ia diketahui sedang belajar untuk duduk.

Usai menjalani operasi kemarin, pria yang diketahui juga merupakan atlet basket ini tak akan lagi menjalani operasi. Bahkan dokter-dokter dari Rumah Sakit Royal Taruma, Jakarta barat, sudah mulai memfokuskan diri pada pemulihan syarafnya.

(Baca Juga: Rindu, Fans Jadikan Ulang Tahun Onew 'SHINee' Trending Topic Dunia)

(Baca Juga: Bisa Bawakan Bekal Ruben dan Anak Setiap Hari, Sarwendah Happy)

"Enggak ada, so far enggak ada operasi lagi. Sekarang konsentrasinya kepada penyembuhan sarafnya. Tapi kan dia belom bisa bangun sendiri. Tulang rusuknya ada yang diklip. Kalau dia bilang ketika dia duduk sudah enggak berasa gimana, sekarang setelah operasi dia sudah bisa merasa steady," ujar kakak Edison Wardhana, Revelino Vevikananda, melalui sambungan telefon.

Mengenai berapa banyak klip yang dipasang ditubuh Echon, sang kakak menyatakan akan ada empat buah. Bahkan dua buah klip diketahui dipasang untuk menopang bagian rusuk yang patah menjadi dua bagian.

"Ada 4 klip. Jadi tulang rusuk 8,9,10 patah. Rusuk 9 ada dua patahan depan dan belakang nah itu yang pakai dua klip," paparnya.

Begitu banyaknya cidera yang Echon alami, ternyata tak luput dari adanya mukjizat. Sang kakak menyatakan bahwa sang adik bisa saja meninggal dunia jika jantungnya terkena dampak dari kecelakaan pekerjaannya saat itu.

Berkat doa dan kehendak Tuhan, keadaan Echon kini diketahui sudah mulai membaik. Bahkan hasil rontgen menyatakan bahwa paru-parunya sudah bisa kembali berkembang secara normal.

"Pertama kita percaya sekali kalau ini yang namanya mukjizat. Dilihat dari dampaknya satu centimeter lagi jantung kena, dikit saja geser itu tulang ekor rusak. Setelah diperiksa semua, selain dari parunya, kemarin juga sudah dilihat parunya susah kembali berkembang normal. Kan sebagian ada yang dibuang karena enggak bisa diperbaiki," tuturnya.

"Tapi dari hasil rontgen kemarin kita bisa lihat bahwa paru-parunya sudah kembali volume yang sama besarnya. Bisa kita lihat dari hasil rontgen. Enggak ada lagi luka lain. Bahkan patah di tempat lain nggak ada. Bisa saya bilang ini mukjizat dan Echon sangat fit badannya," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini