Rindu, Fans Jadikan Ulang Tahun Onew 'SHINee' Trending Topic Dunia

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 14 33 1830166 rindu-fans-jadikan-ulang-tahun-onew-shinee-trending-topic-dunia-26pedUt9C0.jpg Onew (Foto: Twitter/@yume_jinki)

SEOUL - Kamis (14/12/2017) menjadi hari penting bagi penggemar SHINee. Pasalnya, pada hari ini lah leader SHINee, Onew, merayakan ulang tahunnya yang ke-29 atau 28 usia internasional.

Untuk perayaan ulang tahun Onew kali ini, fans membuat misi khusus. SHINee World (sebutan fans SHINee) ingin menjadikan ulang tahun Onew sebagai trending topic dunia. Untuk itu, fans menggunakan tiga hashtag sekaligus, yakni #HappyOnewDay, #WeLoveOnew, dan #진기야_길이길이_영원하길, saat mengucapkan selamat ulang tahun pada sang leader.

Baca Juga: 4 Bulan Hiatus Karena Kasus Pelecehan Seksual, Akhirnya Onew Minta Maaf

"Jinki-ah, apakah kau melihat ini? Ada begitu banyak orang yang mencintaimu. Aku harap cinta kami sampai padamu. Kami sangat mencintaimu, Lee Jinki," tulis @karanshin24 diikuti ketiga hashtag tadi.


"Jinki sangat dicintai oleh begitu banyak orang. Aku sangat gembira kita kembali menyuarakan ini. Dia benar-benar pantas mendapat cinta ini," sambung @MVPChile.


"Dengan kamu berada di hidupku, hatiku selalu hangat dan penuh denganmu. Aku mencintaimu, aku merindukanmu," timpal @yume_jinki.


Misi untuk menjadikan hashtag di atas menjadi trending topic itu diusung untuk membuktikan jika fans merindukan Onew yang sudah empat bulan ini tak tampil ke hadapan publik. Fans ingin menunjukkan jika Onew masih diinginkan di SHINee dan SHINee World. Fans ingin memperlihatkan bahwa banyak yang ingin Onew bertahan dan mendukungnya.


“Untuk setiap portal berita yang mengatakan jika fans meninggalkan Onew dan meminta untuk pergi, mari tunjukkan pada mereka dengan menjadikan hashtag ulang tahunnya trending dunia #1. Tunjukkan jika fansnya masih di sini, menunggunya kembali. Kita bisa melakukannya kan Shawol?” ajak @RealUnkle1932.

Baca Juga: Saksi Skandal Onew 'SHINee' Buka Suara, Netizen Salahkan Korban

Seperti diketahui, belakangan ini banyak kabar yang menyatakan jika Onew diharapkan keluar dari SHINee gara-gara dugaan pelecehan seksual yang menyeretnya Agustus lalu. Karena itu lewat hashtag dan trending topic di ulang tahun Onew ini, SHINee World ingin memperlihatkan dukungan mereka kepada pemilik nama asli Lee Jinki tersebut dan sekaligus sebagai bentuk bantahan atas kabar yang mengklaim fans ingin Onew keluar dari SHINee.

Kerja keras fans membuahkan hasil. Belum sampai 1 jam dipakai dalam setiap tweet mereka, 1 dari 3 hashtag tersebut berhasil masuk dalam jajaran trending topic dunia. Hashtag #HappyOnewDay tercatat berada di peringkat 2 trending topic dunia per pukul 22.57 WIB pada Rabu 13 Desember 2017 atau Kamis 14 Desember pukul 01.00 waktu Korea. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini