Soal Tuduhan Gay, Okan Cornelius Siap Tempuh Jalur Hukum Jika ......

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 12 Desember 2017 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 12 33 1829113 soal-tuduhan-gay-okan-cornelius-siap-tempuh-jalur-hukum-jika-UuRjbQKp39.jpg Okan Cornelius (Foto: Okezone)

JAKARTA -  Okan Cornelius telah mengumpulkan bukti-bukti terkait ungkapan Sammy Simorangkir di sosial media yang menuduhnya sebagai seorang gay. Ia bahkan siap membawa persoalan tersebut ke ranah hukum dengan Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

- Baca juga: Permintaan Maaf Sammy Simorangkir Disambut Tantangan Okan Cornelius

Namun hal tersebut menjadi langkah terakhir jika tidak ada itikad baik dari Sammy Simorangkir untuk mengadakan jumpa pers dan memberikan klarifikasi melalui sosial media. Sebab, pemberitaan terkait tuduhan gay pada Okan diunggah melalui sosial media yang bisa dikonsumsi khalayak luas.

"Ya pasti lah (akan ke ranah hukum). Temen-temen sih sudah siap semua. Data sudah lengkap, semua sudah siap dari teman-teman ITE juga sudah siap Undang Undangnya sudah jelas juga, Undang Undang ITE sudah jelas. Sekarang dunia sudah terbuka sih enggak bisa ditutup juga pakai duit, kekuatan sudah enggak bisa. Sekarang semua aqual, semua sama. Yang salah ya salah yang bener ya bener," terang Okan Cornelius di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (12/12/2017).

"Itu mungkin terakhir, karena menururt gue hukum negara itu formalitas. Yang gue minta bukan cuma minta maaf, tapi menclearkan nama baik gue. Dan dia sudah berjanji, dia sudah mengajkui dia salah setelah ada bukti-bukti. Gue cuma bilang, 'lo berani rusak nama orang di media, secara lumrah gue juga minta lo minta maaf di media luas'," papar pria kelahiran Jerman tersebut.

Ada beberapa bukti yang telah dikumpulkan  Okan Cornelius untuk menjerat Sammy Simorangkir dengan pasal yang berlaku. Beberapa diantaranya adalah bukti unggahan mantan vokalis Keris Patih tersebut di akun path pribadinya. Selain itu, Okan bahkan telah memiliki saksi yang tak lain adalah orang dekat Sammy Simorangkir.

"Bukti Path yang ada. Pendetanya, om Gilbert tahu. Dari nol dia tahu semuanya. Sekarang sudah canggih sih, sekarang tinggal ke sumbernya. Teroris saja bisa dicari kok, gampang. Jadi gue punya semua sumber untuk cari tahu semua ini," jelas Okan Cornelius.

Sebelumnya Sammy diketahui telah meminta maaf kepada  Okan Cornelius terkait unggahannya di sosial media. Namun aktor kelahiran Jerman ini berharap permintaan maaf tersebut juga diimbangi dengan penjelasan kepada khalayak luas untuk membersihkan namanya.

Sebagai seorang aktor dan ayah, Okan Cornelius tak ingin kasusnya ini menjadi hal yang buruk untuk psikologi sang putra. Menurutnya, Sammy juga harus memberikan tanggung jawab atas perbuatan yang telah dilakukan.

- Baca juga: Disebut Gay, Okan Cornelius Ancam Sammy Simorangkir dengan UU ITE

"Karena Menurut gue, seorang laki-laki yang tahu dia salah tanpa harus gue memojokan dia tanpa harus minta klarifikasi. Sebagai laki-laki harusnya dia datang ke gue dan minta maaf sebagai man to man. Karena biar bagaimanapun juga dia harus tahu kalau ada anak, ada Jaden di tengah-tengah ini. Dan kalau dia merasa dewasa dia harus mengclearkan nama gue tanpa gue harus dipaksa-paksa seperti ini," tutup aktor berusia 38 tahun ini.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini