nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dari Film Chrisye, Sang Legenda Diketahui Sempat Dilarang Bermusik

Kuntadi, Jurnalis · Senin 11 Desember 2017 07:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 11 206 1828314 dari-film-chrisye-sang-legenda-diketahui-sempat-dilarang-bermusik-UeDOuigc0c.jpg Pemain Film Chrisye di Yogyakarta (Foto: Kuntadi/Okezone)

YOGYAKARTA - Para pemain film Chrisye menggelar meet and greet di Kota Yogyakarta. Dua bintang Vino G Bastian dan Velove Vexia mendapat sambutan hangat dari para fans dan masyarakat Yogyakarta. Dua kali meet and greet yang digelar, selalu dipenuhi masyarakat yang berebut untuk bisa berfoto selfie.

Meet and greet pertama dilaksanakan di Jogja Cushy Cheese, dan dilanjutkan di studio XXI Ambarukmo Plaza. Dalam kesempatan ini juga hadir produser Rissa Piutri dan juga Robby Trimonty pemeran Jay.


(Baca Juga: Kehidupan Chrisye Bikin Dhea Annisa dan Angga Aldi Yunanda Semangat Berkarier)

(Baca Juga: Dhea Annisa dan Angga Yunanda Sebut Penggemar Chrisye Tak Terikat Waktu)

Menurut Vino yang memerankan Chrisye, dirinya sangat tertantang untuk bermain dalam film ini. Di Indonesia jarang ada film dengan tema musisi. apalagi nama Chrisye sudah cukup melegenda dengan sejumlah tembang dan suara emasnya.

"Sejak ditawari main, saya langsung terima. Tetapi saya tidak mengira jadi pemeran utama," jelas Vino.

Baginya sosok chrisye cukup tertutup dan tidak banyak kisah perjalanan hidupnya yang diketahui publik. Hanya istrinya Damayanti Noor yang bisa memberikan banyak masukan dalam terwujudnya film ini.

"Perjuangan dia dalam bermusik mampu membuktikan masa depan. Awalnya Mas Chrisye kan dilarang keluarganya terjun bermusik," tuturnya.

Menurutnya, film ini merupakan sebuah penghormatan bagi tokoh musisi Indonesia yang cukup melegenda. Chrisye layak disebut sebagai pahlawan bagi seniman karena mampu mengembangkan seni musik.

Sementara Velove yang memerankan Yanti mengatakan Chrisye adalah sosok yang selalu ada. Spirit beliau tidak pernah ada matinya dalam mengembangkan musik. Hal inilah yang membuatnya tertantang untuk ikut memperankan dalam film yang diproduksi oleh MNC Picture.

"Tidak mudah memerankan film ini, dan saya juga belajar banyak dengan Mbak Yanti (istri Chrisye)," tuturnya.

Sementara itu Rissa Putri mengaku dalam pembuatan film, tidak lepas dari sosok Chrisye. Bahkan dalam salah satu adegan pembuatan film, Vino sulit untuk menangis. Namun dalam kondisi hening, tiba-tiba terdengar suara dering handphone. Padahal semua telefon milik kru dan pemain sudah silent.

"Entah mengapa saat itu adegan lancar dan Vino bisa menangis karena tidak bisa memainkan sebuah lagu sesuai dengan peran," ujarnya.

Salah seorang penonton, Indri mengatakan Vino benar-benar aktor edan. Dia mampu membawakan sosok Chrisye seperti aslinya. Sebagai salah satu fans Vino, diapun rela datang dan meluangkan wkatu untuk bisa bertemu dengan artis kebanggaanya.

"Vino gila, aktornya bagus banget," ujarnya.

Selain menggelar meet and greet, juga dilakukan nonton bareng dengan para pemain dan produser.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini