Image

Tangis Bella Hadid untuk Palestina

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 17:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 08 33 1827458 tangis-bella-hadid-usai-yerusalem-jadi-ibukota-palestina-krHxyctm2w.jpg Bella Hadid (Foto: Instagram/@bellahadid)

LOS ANGELES – Bella Hadid memberikan reaksi keras saat tahu Yerusalem ditetapkan sebagai ibukota Israel. Sebagai anak yang orangtuanya berdarah Palestina, model 21 tahun tersebut tak terima dengan keputusan tersebut.

- Baca Juga: Ikuti Jejak Sang Kakak Geluti Dunia Modeling, Bella Hadid Tepis Isu Persaingan

Pada Kamis 7 Desember 2017, Bella mengunggah foto Kubah Shakhrah atau Dome of the Rock. Bersamaan dengan unggahan foto itu, adik Gigi Hadid ini mencurahkan kesedihannya mengetahui Yerusalem secara sepihak ditetapkan sebagai ibukota Israel.

“Aku sudah menunggu lama untuk menyampaikan ini dalam kata-kata yang sempurna. Tapi aku sadar tak ada cara yang sempurna untuk mengucapkan sesuatu yang memang tak adil. Sebuah hari yang sangat-sangat menyedihkan,” tulis Bella di awal captionnya.

Ia melanjutkan, “Menonton berita dan melihat kesakitan orang-orang Palestina membuatku menangis untuk generasi-generasi Palestina.”

💔I've been waiting to put this into perfect words but I realized there is no perfect way to speak of something so unjust. A very very sad day.Watching the news and seeing the pain of the Palestinian people makes me cry for the many many generations of Palestine.  Seeing the sadness of my father, cousins, and Palestinian family that are feeling for our Palestinian ancestors makes this even harder to write. Jerusalem is home of all religions. For this to happen, I feel, makes us take 5 steps back making it harder to live in a world of peace.  The TREATMENT of the Palestinian people is unfair, one-sided and should not be tolerated. I stand with Palestine.  There is no hate against anyone... My best friends I call sisters and brothers are Jewish. There are no sides... All religions living side by side.. Now it is Just one man..it has always been a factor of trying to bring peace... Where is the hope..?

A post shared by 🦋 (@bellahadid) on Dec 7, 2017 at 7:55am PST


Bella juga menceritakan bagaimana keluarga besarnya terpukul mendengar kabar tentang Yerusalem tersebut. Model Victoria’s Secret itu menganggap keputusan ini sebagai tanda makin susahnya mendapat kedamaian di dunia ini.

“Melihat kesedihan ayah, sepupu, dan keluarga Palestinaku yang dirasakan untuk penerus orang-orang Palestina membuat semakin sulit untuk menulis ini. Yerusalem adalah rumah bagi semua agama. Dengan terjadinya ini, aku merasa, membuat kita mengambil lima langkah ke belakang, membuat ini semakin susah untuk hidup di dunia yang damai,” sambung Bella.

Di bagian akhir curahan hatinya itu, Bella mengatakan jika apa yang dihadapi oleh orang-orang Palestina ini sangatlah tidak adil. Untuk kesekian kalinya, Bella menekankan jika dia bersama orang-orang Palestina dan mendukung mereka.

- Baca Juga: Bella Hadid Kencan dengan Drake, Rihanna: Waspada Tidak Dipermainkan

“Perlakuan yang diterima orang-orang Palestina ini tidak adil, satu pihak, dan tak bisa ditoleransi. Aku bersama Palestina. Tak ada kebencian kepada siapa pun. Sahabat yang kupanggil kakak adalah Yahudi. Tak ada keberpihakan. Semua agama hidup berdampingan. Sekarang ini hanya soal satu orang. Ini selalu menjadi sebuah faktor untuk membawa perdamaian. Dimana harapan?” pungkas Bella. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini