Image

Jika Diartikan dari 3 Negara, Ini Arti Nama Anak Kedua Titik Kamal

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 01:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 07 33 1827046 jika-diartikan-dari-3-negara-ini-arti-nama-anak-kedua-titik-kamal-yG9DFxq2dZ.jpg

JAKARTA - Titi Kamal dan Christian Sugiono kehadiran anak kedua pada Selasa, 5 Desember 2017 di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan. Anak kedua tersebut lahir dengan jenis kelamin laki-laki dan diberi nama Kai Attar Sugiono. 

Saat dijumpai pada gelaran konferensi pers yang digelar pada Kamis (7/12/2017), Titi menjelaskan bahwa anaknya berasal dari tiga negara yaitu Arab, Amerika Serikat dan Jerman. Pemberian nama tersebut berisi doa yang selaras dengan arti dari anak pertamanya Arjuna Zayan Sugiono. 

"Iya (Attar) itu bahasa Arab, artinya murni suci gitu. Kita berharap semoga hatinya bisa sesuai namanya. Jadi orang baik, bisa berguna untuk agama dan orang tua. Baik seperti abang Juna," ujat Titik. 

"Kalau Attar lautan luas yang sangat indah. Dari Jerman itu artinya warrior. Ksatria pejuang. Kejayaan, artinya tuan raja berkah. Pokoknya ya yang bagus-bagus. Semoga menjadi sesuatu yang baik gitu" tambah Christian. 

Setelah nama Attar berasal dari bahasa Arab dan Jerman sementara kata Kai berasal dari Hawaii, negara bagian Amerika Serikat dengan alasan ingin memiliki nama anak yang unik. 

"Dan ternyata ada arti-arti Kai dari berbagai macam bahasa lainnya. Kalau Kai kita pilih sebagai nama panggilan nama pertama adalah karena ya kita ingin ini anak punya nama yang unik. Semua orang punya banyak nama tersebut. Artinya Kai itu banyak dalam berbagai bahasa. Pertama kali kita milih itu ada dalam bahasa Hawai itu artinya ocean lautan yang luas," jelas Christian. 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini