Image

Yoo Ah In Tampil di Depan Publik untuk Pertama Kali setelah 'Perang' di Medsos

Risni Safitri, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 17:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 07 33 1826849 yoo-ah-in-tampil-di-depan-publik-untuk-pertama-kali-setelah-perang-di-medsos-hQCpoYmrzE.jpg Yoo Ah In. (Foto: Soompi)

SEOULYoo Ah In akhirnya muncul di depan publik untuk pertama kali, setelah serangkaian kontroversi yang diciptakannya. YTN Star melaporkan, pada Rabu malam (6/12/2017), aktor 31 tahun itu terlihat hadir dalam event ‘GQ Men of the Year 2017’ di Seoul, Korea Selatan.

Melalui sejumlah foto yang dipublikasikan situs tersebut, Yoo terlihat begitu semringah. Dia terlihat menebar senyum dan menyapa tamu undangan lain dalam acara tersebut. Dia bahkan meladeni permintaan pewarta foto untuk berpose di depan photo wall.

Menariknya, bintang Chicago Typewriter itu mengalami salah kostum pada event itu. Alih-alih mengenakan kostum berwarna merah sesuai dress code, Yoo malah mengenakan kaus bergaris merah dan biru dibalut jas hitam.  

Kehadiran Yoo dalam event itu memang cukup mengundang perhatian. Pasalnya, dalam 2 bulan terakhir aktor kelahiran Daegu itu memanaskan media daring melalui cuitannya.

Baca juga:

Psikiater Nilai Yoo Ah In dan Sulli Impulsif

Dituding Misogini, Yoo Ah In Klaim Diri sebagai Feminis

Hal itu bermula pada 31 Oktober 2017, saat dia mengucapkan bela sungkawa untuk Kim Joo-hyuk dalam bahasa Inggris. Netizen yang melihat unggahan itu bertanya-tanya kenapa bintang Sungkyunkwan Scandal itu enggan menggunakan bahasa Korea.

Meski tak merespons sindiran netizen yang mempertanyakan nasionalismenya, unggahan itu sukses memancing psikiater Kim Hyun-chul untuk berkomentar.

“Dia itu impulsif. Orang impulsif tidak pernah berpikir konsekuensi atas apa yang dilakukannya. Mereka tidak dapat mengendalikan apa yang ingin mereka katakan. Jika ingin bicara, mereka tidak bisa menahannya,” ujar Kim.

Tentu, Yoo tak tinggal diam disebut impulsif oleh sang psikiater. Dia membalasnya dengan mengunggah video Nobody Speak: Trials of the Free Press melalui Instagram.

Bersama video itu, dia menuliskan, bahwa sebaiknya orang tidak menilai seseorang hanya dari tindakannya semata. Hal itu, menurut dia dapat menimbulkan spekulasi yang bisa menyudutkan orang lain.

Tetapi tampaknya, masalah Yoo Ah In dengan psikiater itu telah mereda. Pasalnya, The Korea Employed Psychiatrists Association memberikan peringatan keras kepada Kim atas komentarnya. Dia juga telah merilis permintaan maaf terbuka kepada sang aktor.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini