Image

Minta Dikawal ke RS, Dewi Perssik Ketemu Polisi di Jalan Sebelum Terobos Jalur Transjakarta

Badriyanto, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 14:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 07 33 1826719 minta-dikawal-ke-rs-dewi-perssik-ketemu-polisi-di-jalan-sebelum-terobos-jalur-transjakarta-aPd8nosqhd.jpg Dewi Perssik dan Suami (Foto: Instagram)

JAKARTA - Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra akhirnya membenarkan penyanyi dangdut Dewi Perssik, yang mengaku dikawal polisi saat hendak terobos jalur Transjakarta di kawasan Pejaten Village, Jakarta Selatan pada Sabtu 24 November 2017.

Menurut Halim, setelah dilakukan penelusuran ternyata Depe - sapaan akrabnya - ketemu di jalan raya dengan polisi. Pedangdut Goyang Ngecor itu meminta polisi untuk mengawal ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan dengan alasan sedang membawa asistennya yang sedang jatuh sakit.

"Jadi pelaksanaannya itu ketemu di jalan, karena dia (Depe) pulang tugas dia minta dibantu (dikawal) untuk ke rumah sakit katanya," ungkap Halim saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (7/12/2017).

(Baca Juga: Foto Baru Fantastic Beast 2 Tunjukkan Perbincangan Newt dan Dumbledore Muda)

(Baca Juga: Sering Foto Bersama Anak, Nia Ramadhani Belajar Banyak Hal)

Halim menjelaskan, pada prinsipnya semua orang bisa saja meminta pengawalan polisi, sekalipun bukan pejabat publik dengan alasan logis. Namun secara prosedur permintaan pengawalan itu harus disampaikan secara tertulis kepada instansi kepolisian kecuali dalam kondisi mendesak.

"Kalau secara mendadak boleh saja, urgent bisa, kalau sangat penting urgent, siapapun masyarakat boleh minta bantuan, ada kecelakaan kita kawal, orang sakit, urgent itu yang kita kawal," jelasnya.

Berkaitan dengan kasus Depe, Halim berencana memanggil anaknya dan pihak pengacara Depe. Mereka akan diintrogasi untuk memastikan pengawalan seperti apa yang dimaksud sehingga terjadi mis komunikasi antara pengawal dengan yang dikawal.

"Makanya saya mau konfirmasi dulu jelasnya bagaimana, cara ketemunya. Karena kalau menurut anggota ketemu di jalan, saya mau panggil dia ulang," pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini