Share

Ngamuk di Instagram, Marcell Siahaan Berang soal Pembayaran Manggung Band

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 06 33 1825897 ngamuk-di-instagram-marcell-siahaan-berang-soal-pembayaran-manggung-band-ad9Dg2vhDJ.jpg Marcell Siahaan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyanyi Marcell Siahaan baru-baru ini meramaikan media sosial dengan unggahan amarah dan protes terkait pemabayaran manggunh band. Hal itu berangkat dari unggahan akun @baruzthescreamer atau Yudi Setiawan yang berasal dari band metal asal Bandung bernama Godbless Symptoms.

Dalam unggahannya, pelantun Firasat tersebut mengunggah ulang sebuah foto bertuliskan pembayaran band dari akun milik Yudi. Tulisan tersebut berisi tentang protes terkait pembayaran band yang dibayar dengan angka tak masuk akal, mengingat sederet keperluan dan persiapan manggung yang membutuhkan dana tapi tak disediakan sesuai oleh pihak penyelenggara.

Baca Juga: Yakin Raline Shah Bisa Bernyanyi, Marcell Siahaan Tak Kesulitan Temukan Chemistry

Hal itu memicu amarah Marcell yang ikut menyuarakan pendapatnya. Ia menulis soal pemanfaatan pembayaran murah terhadap musisi terkait dengan alasan pertemanan hingga iming-iming meningkatkan talenta lokal.

Ia juga memberikan peringatan agar tidak terlibat dengan pihak-pihak yang bertindak seperti itu.

"Kalau selama ini kita menganggap hanya ‘kapitalis-kapitalis besar’ yang memanfaatkan surplus band-band (utamanya band baru) dan kemudian menarik keuntungan dengan menggratiskan band-band ini ketika manggung, jangan salah, aktivis-aktivis dan pelaku komunitas yang ‘katanya’ idealis ingin memajukan musik lokal ternyata sama bangsat dan bajingannya bahkan lebih jahat: memanfaatkan pertemanan untuk kemudian menawar harga tidak layak dan masuk akal bahkan menggratiskan. Hati-hati teman-teman!" tulis Marcell.

Selain unggahan yang menyiratkan berupa dukungan untuk sesama musisi, hingga saat ini belum ada kejelasan pasti penyebab amarah Marcell di Instagram.

Baca Juga: Duh, Fans Luar Negeri Terlambat Nikmati Lagunya, Marcell Siahaan Merasa Miris

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini