Edison Wardhana Tak Bisa Tidur Gara-Gara Lihat Klarifikasi Demian Aditya

Sumarni, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 06 33 1825865 edison-wardhana-tak-bisa-tidur-gara-gara-lihat-klarifikasi-demian-aditya-phHmawczVx.jpg Demian Aditya (Tengah) (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kondisi stuntman Demian Aditya, Edison Wardhana sudah mulai berangsur-angsur membaik. Echon sapaan akrabnya sudah dipindahkan dari ruang ICU ke ruang kamar inap biasa di Rumah Sakit Royal Taruma, Grogol, Jakarta Barat.

Dijelaskan oleh sang kakak, Nanda, bahwa Edison sempat kesulitan tidur pasca-melihat tayangan Demian yang menggelar jumpa media untuk mengklarifikasi insiden mengerikan yang terjadi. Sang illusionist dan keluarga Edison telah mengadakan preskon tertutup pada 4 Desember 2017.

"Dia sempet enggak bisa tidur gara-gara nonton tayangan yang interview (ada) kita, (dia) jadi kepikiran macam-macam dan cukup ganggu," terang Nanda saat dihubungi melalui sambungan telefon.

"Tapi sekarang dia sudah di ruangan intermediate. Udah keluar dari ICU cuma kondisi Edison agak ragu mau dipindah-pindahkan," lanjutnya.

Baca Juga: Demian Aditya Jelaskan Kronologi Gagalnya Aksi Death Drop

Maklum, Nanda mengungkap bahwa pihak keluarga dan medis khawatir apabila ada bagian tulang lain Edison yang patah jika terlalu sering dipindahkan dari ruang satu ke ruang lainnya guna menjalani pemeriksaan.

"Dipindahin kan takut tulangnya patah dan masih sakit juga. Jadi sementara ini kita lagi nunggu dokter anastesi supaya (lihat hasil) di CT scan," imbuhnya.

Kendati demikian, sejauh ini Edison sudah mampu mengonsumsi makanan secara normal. Mantan pemain basket itu tidak memerlukan alat bantu dan sudah bisa makan menggunakan mulut seperti biasanya.

"Sudah makan normal, tapi masih makanan lunak, belum yang gimana-gimana, makan udah nyaman lewat mulut," papar Nanda.

Baca Juga: Sambil Menangis, Kakak Echon Pastikan Tak Akan Tuntut Demian Aditya

Sebagaimana diketahui, Edison mengalami kecelakaan kerja kala menggantikan Demian dalam aksi The Death Drop di acara award televisi swasta. Edison yang berada di dalam peti jatuh dari ketinggian dengan beberapa tombak yang menanti di bagian bawah.

Sesaat setelah dilarikan ke rumah sakit, sang stuntman ini sempat koma. Beberapa bagian tubuhnya juga diklaim patah dan mengalami pendarahan hebat.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini