nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terjun ke Musik Elektro, Bams Merasa Seperti Artis Baru

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Selasa 05 Desember 2017 14:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 05 205 1825420 terjun-ke-musik-elektro-bams-merasa-seperti-artis-baru-vdz6nl3e5O.jpg Bams (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Penyanyi Bams saat ini tengah kembali ke industri musik setelah lama hengkang dari bans Samsons sejak lima tahun lalu. Ia baru saja meluncurkan single perdananya yang berjudul Solo, yang bekerjasam adengan DJ Dipha Barus.

- Baca Juga: Lama Vakum, Bams Eks Samsons Beri Banyak Kejutan!

Mengingat genre musik yang diusung berbeda saat masih bergabung dengan band lamanya, Bams mengaku memiliki pendengar berbeda dari sebelumnya lewat jenis musik elektronic dance music.

"Kalau gua segmen pendengar gua pindah. Karena memang gua bawain yang lebih baru, market gua ke yang muda sekarang. Jatuhnya bukan yang ke umuran Samsons dulu," ujar Bams di Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Selasa (5/12/2017).

Ia pun memiliki kisah lucu di balik pengalaman panggungnya sebagai penyanyi solo. Salah satu sensasi yang dirasakan adalah bahwa dirinya merasa seperti seorang artis baru.

"Malah pernah manggung sekali, dia enggak tahu band gua siapa. Jadi bener-bener dia tahunya ya lagu gua Solo, satu-satunya. Jadi ya gua kayak artis baru, something yang baru juga buat gua," pungkasnya.

Hal itu dianggap lucu baginya lantaran tak dikenali sebagai penyanyi lama. Ia pun membuat kejutan dengan membawakan lagu Samsons dalam aksi tunggalnya.

"Jadi manggung pertama di atas panggung dan yang nonton engak expect gua bawain Kenangan Terindah itu something yang lucu sih menurut gue jadi ya itu gua alamin. Jadi gue sekarang merefresh gua yang dulu, kalau udah tahu gua berusaha menerima gua yang serakang, kalau yang belum tahu gua. ya jadinya jadi tahu gua," tambahnya.

Gaya bermusik baru dari band pop-rock menjadi elektro adalah pilihan kariernya, termasuk bergabung dengan label barunya. Ia pun juga mengubah imej dari vokalis band menjadi penyanyi solo.

- Baca Juga: Bams Tak Akan Gantikan Giring di Nidji, Tapi...

"Kalau label mungkin rebranding. Kalau gua lebih bawain apa yang gua mau. Kalau label kan ke jualan ya, kalau gua ya tujuan gua cuman main musik," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini