Tompi Pamerkan Foto Terbaiknya untuk Kegiatan Sosial Para Relawan

Asa Pratiwi, Jurnalis · Senin 04 Desember 2017 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 04 33 1824566 tompi-pamerkan-foto-terbaiknya-untuk-kegiatan-sosial-para-relawan-lqh9fGgKkw.jpg Tompi (Foto: Instagram)

JAKARTA - Salah satu musisi tersohor Indonesia, Tompi, turut berkontribusi dengan menggelar pameran foto bertema “Wajah Kerelawanan Indonesia”. Ini adalah pertama kalinya Tompi berkolaborasi dengan Bulan Relawan Nasional.

“Saya ngebantuin untuk fotografinya, jadi kita membantu teman-teman relawan, nanti dipilih. Walaupun mungkin enggak semua dikerjain ya. Kemudian nanti akan dicetak fotonya dan dipamerin pas di Gandaria City,” ujar pria 49 tahun ini saat ditemui di kawasanThamrin, Jakarta Pusat.


(Baca Juga: Air Mata Penonton Banjir Usai Saksikan Film Chrisye)

(Baca Juga: Tak Pikirkan Pekerjaan, Song Joong Ki Masih Nikmati Peran Jadi Suami)

Maritta Hastuti selaku perwakilan dari Tim Aksi Baik mengaku senang atas keterlibatan Tompi sebagai relawan dalam kegiatan ini. “Mas Tompi fotonya keren-keren banget. Ini pertama kalinya wajah-wajah relawan, didokumentasikan oleh relawan seperti Mas Tompi,” ungkapnya.

Foto-foto yang diambil oleh salah satu anggota grup vocal Trio Lestari ini akan dicetak dan nantinya akan dipamerkan pada acara Festival Relawan, 10 Desember 2017, di Gandaria City, Piazza Area Jakarta Selatan.

“Akan dicetak dan dipamerkan, dan bakal ada historinya. Saya foto si A, akan ada ceritanya dia itu ngapain,” jelasnya.

Namun, sayangnya Tompi tidak dapat turut hadir memeriahkan Festival Relawan. Pasalnya ia akan pergi ke Jepang karena ada pekerjaan yang tak bisa ditinggalkan.

“Saya ke jepang ada dua kepentingan. Pertama saya pengen bikin buku tentang salju. Saya ke Hokkaido. Plannya begitu. Mudah-mudahan materinya cukup dirangkum dalam sebuah buku fotografi. Kedua, kita ada plan untuk berkolaborasi dengan fotografer analog asal jepang. Jadi mereka kontak saya ngajak bikin project bareng, saya yang foto. Nah dia ini masterprint sebenernya. Dia jagonya print analog dengan segala teknik tekniknya. Tapi foto saya yang akan dicetak,” papar Tompi.

Walaupun tidak dapat menghadiri acara relawan, Tompi berharap kegiatan ini bisa memberikan inspirasi dan semangat kerelawanan. Sehingga para pemuda-pemudi dan masyarakat Indonesia bisa bahu membahu dan bergotong royong membuat negara tercinta ini menjadi lebihb aik.

Sementara, seperti yang diketahui, tahun depan, musisi yang sudah berkecimpung di industri musik selama 15 tahun ini akan mengurangi segala aktivitasnya di dunia musik.

Saat ditanya apakah kesibukan sebagai relawan ini juga menjadi salah satu alasan, ia hanya berkomentar, “Rasanya sense yang saya punya sama kok kayak yang lain, enggak ada orang yang mau hidup cuma buat sosial doang jadi semuanya harus berimbang. Sama kok masalahnya cuma mau ngerjain apa enggak,” tutup Tompi.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini