nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sibuk Dakwah, Kiwil Bakal Hengkang dari Dunia Hiburan?

Revi C. Rantung, Jurnalis · Minggu 03 Desember 2017 13:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 03 33 1824341 sibuk-dakwah-kiwil-bakal-hengkang-dari-dunia-hiburan-TpquAGnTXx.JPG Kiwil dan Teman-Temannya (foto: Instagram/@kiwil.ks82)

JAKARTA - Komedian Wildan Delta atau biasa dikenal dengan nama Kiwil sepertinya lama tak terlihat di layar kaca. Usut punya usut, rupanya komedian 45 tahun ini disibukkan dengan kegiatan barunya berdakwah. Seperti yang dilakukannya baru-baru ini dengan menghadiri kegiatan religi di kawasan Monas.

Ya, pasalnya suami dari Meggy Wulandari ini telah tergabung dengan perkumpulan komedian dakwah di bawah pimpinan salah satunya ustadz Zacky Mirza. Lantas apakah dengan kesibukan barunya Kiwil bakal hengkang dari dunia hiburan?

(Baca Juga: Gelar Akikah Anak Bersama Meggy Wulandari, Istri Pertama Kiwil Absen)

Menurut penuturan Kiwil sendiri, dalam berdakwah, ia tentunya merasakan hal yang berbeda. Kenikmatan dan peduli dengan sesama kini didapat oleh seorang Kiwil kala tergabung menjadi pendakwah.

(foto: Intagram/@kiwil.ks82)

"Nikmat, disini enggak ada yang namanya artis, enggak ada yang namanya petinggi, pejabat, semuanya sama karena pada dasarnya semua disini umat Islam yang peduli siapapun orangnya. Saya yakin perasan saya, dan orang disini sama. Kami adalah orang-orang yang peduli dengan Tauhid," tutur Kiwil pada GoSpot RCTI, Minggu (3/12/2017).

Kendati demikian, bila berbicara lebih dalam soal dakwah ini sendiri, tampaknya keinginan seorang Kiwil begitu kuat. Bahkan untuk anak dan istri yang berusaha melarangnya, tak dihiraukan Kiwil. Tetapi, itu semua dilakukan Kiwil demi anak serta istri di surga nanti.

"Saya sudah enggak peduli yang namanya istri sama anak. Enggak Meggy, Rochimah. Beliau kedua istri saya, enggak ngijinin saya jihad disini, pergi. Saya sama istri begitu, pergi. Kenapa suami kamu jihad, untuk siapa , menjanjikan kamu untuk di surga," sambungya.

(Baca Juga: Panjatkan Doa untuk Anak, Kiwil Justru Diserang Meggy Wulandari)

Namun sayang langkah Kiwil untuk berhijrah masih belum mendapat restu seutuhnya dari sang istri, Meggy Wulandari. Hal ini pun yang menyebabkan keduanya saling berbeda pendapat, disatu sisi Meggy menginginkan agar Kiwil tetap berkarya dalam dunia hiburan Tanah Air. Tapi Kiwil saat ini tengah mengurangi aktivitasnya dalam dunia hiburan Tanah Air.

"Aku agak sedikit berbeda pedapat ya, aku pengennya gini loh. Pengen suamiku punya eksitensi di sunia entertain. Artinya gini loh selama pekerjaa itu halal, tidak merugikan orang lain, tidak membully, tidak menghina orang kenapa enggak. Kalau aku orangnya universal," tutup Meggy Wulandari.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini