Armand Maulana Beberkan Proses Rumit Luncurkan Karya di Era Digital

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 01 Desember 2017 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 01 205 1823481 armand-maulana-beberkan-proses-rumit-luncurkan-karya-di-era-digital-VwobAh2aPU.jpg Armand Maulana (Foto: Okezone)

JAKARTA - Berkarier sebagai solois sejak awal 2016, Armand Maulana belum juga meluncurkan album baru. Padahal, ia mengaku telah memiliki beberapa single untuk karier solonya.

Ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Armand Maulana menuturkan bahwa peluncuran albumnya teehambat karena proses yang cukup rumit. Canggihnya teknologi ternyata diakuinya cukup membuat musisi saat ini harus berpikir keras untuk bisa merilis album.

Kendati demikian, ayah satu orang anak ini tetap menikmatinya. Terbukti album solo perdana Armand Maulana akan dirilis pada awal 2018.

(Baca Juga: Bersama Steve Aoki dan Desiigner, BTS "Hadir" di Panggung DWP 2017)

(Baca Juga: Aksi Sulap Makan Korban, Demian Aditya Jenguk Sang Stuntman)

"Situasinya. Situasi sekarang tu beda sama zaman dulu. Situasi musik dunia sudah sangat berubah. Sekarang kalau dulu artis yang dikejar oleh penikmat dan penggemar musik sekarang artis harus masuk ke platform yang masuk ke gadget," terang Armand Maulana di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Kebayang kan gue ngeluarin single 2016 itu harus ke dia dia dia itu sudah satu tahun. Single kedua gitu lagi kan dua tahun. Kalau dulu enggak. Tahun 1990-an misal Dewa, Slank, Gigi keluarin album tapi enggak mungkin barengan, tiga bulan pasti sudah nunggu. Sekarang enggak. Gigi ngeluarin single baru di Spotify, Joox atau apa dan sebagainya. Karena teknologi tapi enggak apa-apa lah seru gue menikmati," imbuhnya.

Sampai saat ini, proses album Armand Maulana sudah selesai. Namun pria kelahiran Bandung, Jawa Barat tersebut masih belum bisa membocorkan perihal temanya.

"(Album) sudah seratus persen tapi ya tinggal milih yg pertama kedua ketiga yang mana tapi insya Allah 2018 album keluar," ungkap vokalis grup band Gigi ini.

Seperti diketahui, Armand Maulana dikenal sebagai vokalis grup band Gigi sejak tahun 1994. Pada awal 2016, single solo perdananya dirilis secara mengejutkan namun ia memastikan tak ada masalah terkait grup band yang telah membesarkan namanya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini