nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Perlu Basa-Basi, Ahmad Dhani Siap Ditahan

Sumarni, Jurnalis · Kamis 30 November 2017 21:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 30 33 1823410 tak-perlu-basa-basi-ahmad-dhani-siap-ditahan-Y0YzfPRXzy.jpg Ahmad Dhani (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Proses pemeriksaan Ahmad Dhani masih terus berlangsung hingga pukul 21.00 WIB di Polres Metro Jakarta Selatan pasca-ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan ujaran kebencian. Selama tujuh jam bergulir, Dhani mengaku siap ditahan.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Razman Arif Nasution selaku salah satu kuasa hukum Dhani disela-sela pemeriksaan.

"Mas Dhani sampai bilang, 'Pak Razman, tolong sama Pak Haris turun ke bawah dulu deh kasih tahu ke media, saya jadi begini. Kalau memang saya mau ditahan, tahan sekarang. Enggak usah pakai basa-basi," kata Razman menirukan ucapan Dhani.

Baca Juga: Ditetapkan Tersangka, Ahmad Dhani Tidak Keberatan Dipenjara, Alasannya...

Dengan demikian, pentolan Dewa19 ini bisa segera menentukan sikap. Apabila perlu penahanan, Dhani hanya akan mengajukan sidang pra-peradilan.

"Supaya beliau bisa mengambil sikap. Kalau memang ingin di tahan, tahan. Di keluarkan, ya dikeluarkan. Selesai. Bawa ke pra-peradilan. Kalau alat bukti Anda kurang, jangan ditersangkakan," jelasnya.

"Kita semua siap dengan kemungkinan itu. Di dalam undang-undang dapat ditahan, bisa ditahan bisa tidak. Kedua kemungkinan ini Ahmad Dhani siap," sambungnya.

Sebelumnya pihak penyidik masih terus melakukan penggeledahan di rumah Dhani yang berlokasi di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan untuk mencari simcard dan ponsel. Keduanya merupakan barang bukti pelengkap atas kasus Dhani.

Selama pemeriksaan, Dhani sengaja tidak membawa ponsel dan simcard karena merasa tidak mendapatkam himbauan dari penyidik. Oleh karena itu, pemeriksaan berjalan cukup lama.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini