nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahmad Dhani Dikawal 15 Pengacara Hadapi Penyidik

Sumarni, Jurnalis · Kamis 30 November 2017 18:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 30 33 1823277 ahmad-dhani-dikawal-15-pengacara-hadapi-penyidik-YCwpfPhyuB.jpg Ahmad Dhani (Foto: Instagram)

JAKARTA - Usai ditetapkan sebagai tersangka, musisi Ahmad Dhani memenuhi panggilan penyidik guna menjalankan pemeriksaan perdana di Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis (30/11/2017). Bapak lima orang anak ini datang didampingi oleh 15 pengacara dari Advokat Cinta Tanah Air (ACTA).

"Terima kasih buat yang menunggu, hari ini sesuai dengan surat panggilan yang dialamatkan ke rumah mas Dhani. Mas Dhani didampingi oleh ACTA. Kami hadir full team. Ada semua personil tanpa saya bisa sebutkan satu persatu namanya," jelas Ali Lubis mewakili kuasa hukum ACTA.

Terkait kasus Dhani, Ali berharap penyidik bisa bersikap profesional. Pasalnya, ia menilai laporan awal Jack Boyd Lapoan sudah sepatutnya ditolak dan status tersangka tidak seharusnya disandang oleh Dhani.

"Kami berharap agar aparat kepolisian bisa bertindak profesional dalam menangani perkara ini agar tidak menimbulkan penilaian kurang baik dari masyarakat. Sikap polisi harusnya tegak lurus dalam menerapkan hukum," sambung Ali.

Baca Juga: Ditetapkan Tersangka, Ahmad Dhani Tidak Keberatan Dipenjara, Alasannya...

Dhani sekira pukul 13.45 WIB dengan menumpang mobil berwarna hitam dengan setelan busana serba hitam. Suami Mulan Jameela ini tak memberikan komentar banyak sesaat sebelum memasuki ruang pemeriksaan.

Status tersangka resmi disematkan kepada Dhani per 28 November 2017. Pihak kepolisian menetapkan bapak lima orang anak ini bersalah usai melakukan gelar perkara atas dugaan ujaran kebencian.

Menengok ke belakang, Dhani sempat mengunggah pesan yang diduga bernada negatif di akun Twitter resminya. Ia dilaporkan akibat postingan yang berbunyi, "Siapa saja yang dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya -ADP."

Suami Mulan Jameela ini dilaporkan oleh pria bernama Jack Boyd Lapian yang merupakan pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Cukup dimaklumi mengingat belum lama ini, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sempat dinyatakan bersalah atas kasus dugaan penistaan agama.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini