Erupsi Gunung Agung, Amel Carla Gagal Liburan Akhir Tahun di Bali

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Kamis 30 November 2017 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 30 33 1823264 erupsi-gunung-agung-amel-carla-gagal-liburan-akhir-tahun-di-bali-PhPlaNYPWt.jpg Amel Carla (foto: Instagram/@amelcarla)

JAKARTA - Bencana alam yang menimpa Bali, yakni erupsi Gunung Agung mengganggu pariwisata setempat. Selama beberapa waktu bandar udara sempat ditutup dan memberikan dampak bagi kenyamanan turis dan calon turis yang ingin menghabiskan liburan di Pulau Dewata.

Salah satu yang mengalami dampak tersebut adalah Amel Carla. Mantan artis cilik tersebut rencananya ingin menchabiskan waktu liburan bersama keluarga di sana namun terpaksa di batalkan.

(Baca Juga: Bondan Winarno Meninggal Dunia, Amel Carla Kehilangan Sosok Inspirasi)

"Niatnya sih akhir tahun (ke Bali) kayaknya enggak jadi. Tapi kita lihat aja semoga kejadian ini cepat berlalu dan enggak merugikan banyak hal. Datanghal buruk pasti dateng hal baik kan. Semoga saja abis meletus gunungnya mendapat banyak berkah," ujar Amel di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

"Niatnya mau tahun baruan disana sih. Tapi kauaknya enggak jadi sih," tambahnya.

Keputusan Amel dan keluarga memilih Bali sebagai destinasi wisata adalah lantaran keindahan pantai di sana dan keramaian turis asing.

"Amel suka banget pantai-pantainya sama banyak bule. Bali itu agak unik walaupun rame tapi vibenya asik aja," pungkas remaja 17 tahun tersebut.

(Baca Juga: Gunung Agung Berstatus Awas, Happy Salma Deg-degan)

Gagal berlibur ke Bali membuatnya langsung memutuskan rencana lain. Tak jauh-jauh, ia memilih untuk tetap berada di Ibu Kota saja.

"Di Jakarta aja kali ya," singkatnya.

Kejadian alam ini membuatnya menaruh doa pada masyarakat sekitar Gunung Agung. Ia pun berharap agar mereka bisa mengikuti aturan pengungsian dengan benar agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dapet kabar kalau Gunung Agung meletus dan merasa sedih banget semoga orang-orang di bali khususnya di desa-desa di deket gunung agung stay save. Tolong ikutin aturan pemerintah, kalau disuruh ngungsi ya ngungsi aja," tandas Amel Carla.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini