nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ivan Gunawan Siap Polisikan Netizen yang Doyan Bully

Sumarni, Jurnalis · Kamis 30 November 2017 13:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 30 33 1823094 ivan-gunawan-siap-polisikan-netizen-yang-doyan-bully-KuaGXXWwvz.jpg Ivan Gunawan (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Komentar bernada negatif yang kerap dilayangkan warganet rupanya memicu amarah presenter sekaligus desainer kondang Ivan Gunawan. Igun sapaan akrabnya akan menempuh jalur hukum bagi setiap orang yang kerap melancarkan aksi bully terhadap dirinya.

- Baca Juga: Bakal Dijadikan Duta Tertib Busway, Pengacara Dewi Perssik: Alhamdulillah

Ungkapan bernada peringatan tersebut diposting langsung oleh Igun di Instagram Story miliknya baru-baru ini.

"Saya lelah dengan netizen. Silahkan bully sesuka hati & bersiap berurusan dengan pengacara saya," tulisnya seraya mentag akun Instagram pengacara kondang, Sandy Arifin.

Menanggapi pernyataan Ivan Gunawan, Sandy membenarkan bahwa mantan kekasih Rossa ini telah berupaya mengumpul banyak bukti untuk memperkarakan kasus ke ranah hukum dengan tuduhan pencemaran nama baik.

"Ya kalau aku lihat ada beberapa mencemarkan nama baik klien saya. Jadi gini yamg disampaikan sama mas Ivan ke saya lebih tepatnya 'Bang kita mau memproses hukum netizen-netizen yang sedang meresahkan dan mencemarkan nama baik saya di Instagram saya'," jelas Sandy saat dihubungi awak media pada Kamis (30/11/2017).

Bergerak sigap, Sandy sendiri segera mempelajari masalah sang klien. Apabila benar komentar tersebut melanggar undang-undang ITE, Sandy akan mengambil langkah hukum.

"Makanya tadi malam kan saya lagi melihat beberapa Instagram yang aktif dan tidak aktif yang sedang saya telusuri dan pelajarin yang mana kata-katanya yang terpenuhi unsur pelanggaran dari ITE nya itu," terang Sandy.

"Begitu saya sudah dapat mungkin secara hukum nanti dalam jangka waktu mungkin aku akan berdiskusi dengan pihak penyidik," imbuhnya.

- Baca Juga: Uya Kuya Sarankan Dewi Perssik Minta Maaf soal Terobos Jalur Busway

Igun berencana mempolisikan setiap netizen yang berkomentar kasar di Instagram. Kata Sandy, pria 35 tahun tersebut tidak pandang bulu untuk urusan ini.

"Siapa pun itu yang di Instagram mbak," tandasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini