Akhirnya, Disney Temukan Aktris untuk Perankan Mulan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 30 November 2017 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 30 206 1822905 akhirnya-disney-temukan-aktris-untuk-perankan-mulan-N3s94y0u1r.jpg Liu Yeifei (Foto: The Hollywood Reporter)

LOS ANGELES – Disney melakukan pencarian yang terbilang cukup lama untuk aktris yang akan memerankan Mulan dalam filmnya. Seperti diketahui, saat ini Disney sedang fokus untuk menggarap film animasinya ke dalam versi live-action.

Seorang aktris asal China bernama Liu Yeifei, juga dikenal sebagai Crystal Liu, telah dipilih untuk memerankan tokoh putri Disney bernama Mulan. Yifei akan berperan sebagai Mulan dalam film adaptasi garapan sutradara Niki Caro.

Baca juga: Rayakan Ultah, Bisma Karisma Habiskan Waktu dengan Nonton Konser Harry Styles dan Hyukoh

Tim casting dari Mulan telah menyeleksi sekitar satu ribu kandidat untuk memerankan tokoh Mulan. Dalam hal ini, tim casting memang sengaja mencari bakat yang mampu berbahasa Inggris fasih dan tentunya memiliki karakter bintang. Demi menghargai perbedaan budaya, Marvel berfokus untuk menemukan seorang wanita muda yang memiliki etnis Tiongkok untuk berperan sebagai Hua Mulan.

Yeifei adalah sosok yang telah dipercaya oleh Disney untuk memerankan Mulan. Dengan julukan Fairy Sister, Yeifei adalah seorang aktris asal China yang memiliki penampilan alami dan polos. Dia sudah dikenal sebagai aktris berbakat dalam generasi masa kini China karena telah membintangi beberapa serial dan drama di televisi tahun 2000-an.

Baca juga: Ditelantarkan Ferry Juan, Eks Model Majalah Dewasa Bawa Kambing Ke Polda Metro Jaya

Soal berbahasa Inggris, kemampuan Yeifei sudah tak usah diragukan lagi. Ia pernah tinggal di daerah Queens, New York, saat masih kecil dan pernah ikut andil dalam film Forbidden Kingdom, dirilis pada tahun 2008, yang dibintangi oleh Jacky Chan dan Jet Li. Ia juga pernah menjadi lawan main dari Nicolas Cage dan Hayden Christense dalam film Outcast.

Tak jauh berbeda dengan film live-action Aladdin, Mulan pun harus menggunakan jasa aktor yang memiiki kebudayaan seperti di dalam ceritanya. Sudah sepatutnya Disney tidak mengabaikan masalah casting ini karena para penggemar sebelumnya sudah menyaksikan film dalam versi animasi.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini