Project Baru, Tompi Bakal Kerjasama Bareng Fotografer Analog Jepang

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 28 November 2017 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 28 33 1822209 project-baru-tompi-bakal-kerjasama-bareng-fotografer-analog-jepang-rMbDJ9ga3z.jpg Tompi (foto: Instagram/@dr_tompi)

JAKARTA - Banyak project yang tengah dikerjakan Tompi hingga akhir tahun nanti. Personel Trio Lestari tersebut bahkan siap terbang ke Jepang demi kerjasamanya dengan fotografer ternama.

Rencananya, Tompi akan meninggalkan Tanah Air pada awal Desember 2017. Selama di Negeri Sakura tersebut, ayah tiga orang anak ini akan melakukan beberapa aktivitas, salah satunya kerjasama yang dilakukan dengan fotografer analog negeri setempat.

(Baca Juga: Bukan Pensiun Bermusik, Tompi Hanya Kurangi Aktivitas Bernyanyi di Awal 2018)

Tompi tentu saja merasa tersanjung karena partner kerjanya ini bukan fotografer sembarangan. Terlebih, foto yang dihasilkan pria berusia 39 tahun ini yang akan dicetak.

"Kita ada plan untuk berkolaborasi dengan fotografer analog asal Jepang. Jadi mereka kontak saya ngajak bikin project bareng, saya yang foto," terangnya saat dijumpai di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017).

"Nah dia ini masterprint sebenernya. Dia jagonya print analog dengan segala teknik-tekniknya. Tapi foto saya yang akan dicetak," imbuh Tompi.

Selain itu Tompi juga siap memanjakan para pengemar tulisannya dengan karya baru. Selama di Jepang ia akan meneliti tentang salju yang hendak dituangkannya dalam bentuk buku.

(Baca Juga: Tompi Pamit dari Dunia Musik, Begini Komentar Bens Leo)

Berada di Jepang selama sepuluh hari diharapkan Tompi bisa dimanfaatkan untuk mengumpulkan seluruh materi yang diperlukan. Seperti diketahui, Tompi memang penulis aktif dan telah menghasilkan beberapa buku.

"Entar saja kalau sudah jadi. Saya ke Jepang ada dua kepentingan. Saya pengin bikin buku tentang salju. saya ke Hokkaido. Plannya begitu. Mudah-mudahan materinya cukup dirangkum dalam sebuah buku fotografi," tutup pria berdarah Aceh tersebut.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini