nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Via Vallen hingga Cita Citata Akan Meriahkan Malam Puncak Anugerah Dangdut Indonesia 2017

Sumarni, Jurnalis · Selasa 28 November 2017 21:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 28 205 1822205 via-vallen-hingga-cita-citata-akan-meriahkan-malam-puncak-anugerah-dangdut-indonesia-2017-bFsZbFnPht.JPG Via Vallen (foto: Instagram/@viavallen)

JAKARTA - Deretan musisi berbakat Tanah Air di industri musik dangdut akan memeriahkan malam puncak Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2017. Puluhan penyanyi pun dipastikan hadir untuk menghibur penonton.

Dijelaskan oleh Endah Hari Utari selaku Programming & Production Director MNCTV, para bintang tamu tidak hanya datang dari pedangdut nasional tapi juga lokal sebagai bentuk keragaman.

(Baca Juga: Anugerah Dangdut Indonesia 2017 Jadi Ajang Motivasi Bagi Para Pedangdut)

"Nanti ada Juan rahman, Mahesya, Cak Sodiq, Denias. Kemudian artis lokal Jawa Timur, Tasya Rosmala, Via Vallen, Cita Citata. Terus ada juga Wali karena ada band melayu," katanya dalam jumpa media yang berlangsung di Komplek MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Selasa (28/11/2017).

"Lokalnya selain Taysa ada Ratna Antika, Trio Macan. Pokoknya banyak deh pengisi acara nantinya," sambung Endah.

Mengusung konsep outdoor yang berlokasi di Lapangan Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, acara penghargaan bagi insan musik dangdut Indonesia ini akan berlangsung selama empat jam penuh. Itu sudah meliputi pemberian piala hingga penampilan para bintang tamu.

"Acaranya empat jam," terang Endah.

Di samping itu, pemilihan nomine pun telah dilakukan secara selektif. Para juri menentukan berdasarkan lagu-lagu yang dirilis sejak Desember 2016 sampai Oktober 2017 tapi juga menempati chart musik teratas.

(Baca Juga: Daftar Lengkap Nominasi Anugerah Dangdut Indonesia 2017)

"Kita bekerjasama dengan radio dan chartnya, top program. Bagaimana respon masyarakat dan kapan mereka merekam lagu dan merilis lagunya. Kalo tidak mengeluarkan lagu, maka tidak berhak masuk nominasi," imbuhnya.

Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2017 siap diselenggarakan pada 7 Desember 2017. Terhitung ada tujuh kategori penghargaan yang akan dibagikan di malam puncak nanti.

Kategori yang bakal dibacakan antara lain Lagu Dangdut Terpopuler, Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler, Penyanyi Dangdut Solo Pria Terpopuler, Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Terpopuler, Fanbase Dangdut Tersosmed dan masih banyak lagi.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini