Share

Anugerah Dangdut Indonesia 2017 Jadi Ajang Motivasi Bagi Para Pedangdut

Sumarni, Jurnalis · Selasa 28 November 2017 20:55 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 28 205 1822180 anugerah-dangdut-indonesia-2017-jadi-ajang-motivasi-bagi-para-pedangdut-lYepYIqHX9.jpg Anugerah Dangdut Indonesia (foto: Sumarni/Okezone)

JAKARTA - Para nomine setiap kategori untuk ajang penghargaan Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2017 telah diumumkan. Dalam nominasi Penyanyi Solo Pria Populer terisi oleh nama-nama pedangdut papan atas Tanah Air.

Sebut saja, Juan Rahman, Cak Sodiq, Danang, Denias, Fildan, Irawan hingga Mahesya terdaftar dalam kategori tersebut. Namun alih-alih merasa bersaing demi memperebutkan gelar juara, Juan justru mengungkap semua nomine saling memberikan motivasi satu sama lain.

(Baca Juga: Daftar Lengkap Nominasi Anugerah Dangdut Indonesia 2017)

"Kita di sini tidak bersaing, tapi saling memotivasi iya. Dengan adanya penghargaan ini kita akan terus berlomba-lomba menghasilkan karya musik yang terbaik biar bisa mendapatkan respon positif. Biar ke depan ADI terus menjadi lebih baik dan nominasinya bisa dipertanggung jawabkan," kata Juan dalam jumpa media di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Selasa (28/11/2017).

Hal serupa pun disampaikan oleh Denias dalam kesempatan yang sama. Pelantun Mak Aku Patah Hati ini menilai ADI 2017 menjadi pecutan bagi setiap musisi dangdut supaya terus menciptakan karya terbaik.

"Dan kalo ditanya merasa bersaing tidak sih. Kak Juan senior Denias punya karya, Denias juga, yang lain juga. Jadi kita sama-sama memotivasi mudah-mudahan karya kita bisa diterima masyarakat," imbuh Denias.

Di sisi lain, Juan sudah beberapa kali dinobatkan untuk kategori ini. Sedangkan Denias merupakan yang perdana. Tak heran apabila dia merasa sangat bersyukur meski baru sekadar masuk nominasi.

(Baca Juga: Ayu Ting Ting Sukses Gondol Tiga Piala ADI 2016)

"Kalo kak Juan udah sering dapet nominasi kalo Denias alhamdulillah tahun ini bisa merasakan jadi nominator. Alhamdulillah enggak percaya. Bisa sampai titik ini pun Denias sudah bersyukur," ucap Denias.

Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2017 siap diselenggarakan pada 7 Desember 2017. Acara yang didedikasikan bagi seluruh insan musik dangdut Tanah Air tersebut berencana dihelat di Lapangan Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Digagas oleh MNCTV, deretan musisi ternama dipastikan hadir meliputi Via Vallen, Cita Citata, Jenita Janet, Inul Daratista, hingga Trio Macan. Terhitung ada tujuh kategori penghargaan yang akan dibagikan di malam puncak nanti.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini