nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Majukan Musik Tanah Air, Glenn Fredly Masuk Organisasi Penyanyi dan Pencipta Lagu

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 28 November 2017 04:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 28 205 1821648 demi-majukan-musik-tanah-air-glenn-fredly-masuk-organisasi-penyanyi-dan-pencipta-lagu-DE1iQVUu9Z.jpg Glenn Fredly (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Glenn Fredly memutuskan bergabung dengan kepengurusan Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) untuk periode 2017-2022. Proses pelantikan Glenn sebagai pengurus PAPPRI sendiri berlangsung Senin 27 November 2017 di kawasan Ceger, Jakarta Timur.

Di balik keputusan itu, Glenn mengaku punya kesamaan visi dengan PAPPRI. Seperti apa visi yang dimaksud?

(Baca Juga: Kesal Teman Dihina, James Cameron Akui Hampir Pukul Harvey Weinstein dengan Piala Oscar)

(Baca Juga: Quality Time Bersama Ibunda, Luna Maya Rencanakan Liburan Akhir Tahun)

"Niatnya ini akan membangkitkan potensi musik Indonesia. Ini sebagai kekuatan ekonomi baru ke depan," tutur Glenn Fredly usai pelantikan.

Kendati demikian, Glenn tidak menampik jika visi tersebut masih jauh dari kenyataan saat ini. Oleh karenanya, ia berharap dapat mewujudkan keinginan memajukan industri musik Tanah Air lewat PAPPRI.

"Harapannya dengan keberadaan kepengurusan PAPPRI yang baru semangatnya untuk mendorong itu. Dalam arti yang pertama integrasi ekosistem musik di Indonesia supaya semangatnya adalah jalan bersama, kolaborasi, semangatnya harus ada disitu. Jadi enggak bisa lagi berjalan sendiri-sendiri. Enggak bisa dilihat cuma sekedar hiburan tapi harus dilihat dunia pendidikan itu seperti apa, dilihat juga bagaimana hak ciptanya, insan-insannya," papar Glenn Fredly.

"Yang jelas ini momentum baik bagi insan musik Indonesia untuk meyakini bahwa generasi kedepannya musik Indonesia bisa mempunyai kontribusi yang besar nantinya untuk kemajuan bangsa dan negara untuk Indonesia yang kita cintai ini," tandasnya.

Seperti diketahui, A.M. Hendropriyono resmi menggantikan posisi Tantowi Yahya sebagai Ketua Umum Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) untuk periode 2017-2022.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini