Sandhy Sondoro Ungkap Alasan Tompi Pensiun Bermusik

Sumarni, Jurnalis · Senin 27 November 2017 21:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 27 205 1821562 sandhy-sondoro-ungkap-alasan-tompi-pensiun-bermusik-DIpBL7hapI.JPG Sandhy Sondoro (foto: Instagram/@sujoko.sjk)

JAKARTA - Keputusan Tompi pensiun muda dari industri tarik suara Tanah Air rupanya sudah sampai ke telinga Sandhy Sondoro. Pria yang juga bergabung dalam Trio Lestari ini mengungkap salah satu alasan sang sahabat tinggalkan musik.

Kata Sandhy, rekan satu grupnya itu pamit undur diri lantaran ingin terjun ke ranah politik. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Sandhy eksklusif kepada Okezone.

(Baca Juga: Sandhy Sondoro Jelaskan Nasib Trio Lestari Usai Tompi Pensiun)

"Tompi mengundurkan diri. Saya denger mau berpolitik kalo enggak salah. Yah kalo orang seperti itu yah harus konsekuen," ujarnya saat dijumpai di Komplek MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Senin (27/11/201).

"Enggak bisa orang di politik terus tetep mau musik juga. Kecuali berhenti (politik) dulu baru nyanyi lagi. Enggak ada orang yang politik mau semua itu rakus namanya. Jadi orang jangan rakus," sambungnya.

Apabila pria yang juga berprofesi sebagai dokter itu benar akan meneruskan karier di dunia politik, Sandhy tentu akan mendukung penuh. Pelantun Tak Pernah Padam tahu pasti dengan kemampuan teman dekatnya itu.

Berbeda dengan dirinya, Sandhy mengungkap bahwa Tompi memang sangat tertarik dengan kehidupan politik. Kendati demikian, Sandhy pun terkadang tetap mengikuti perkembangan isu politik di Indonesia.

"Enggak apa-apa. Kalo dia punya kemampuan, punya pengetahuan tentang politik dan memang orang pinter. Jadi enggak cuma punya massa. Tapi juga pinter ngomong. Kita juga tau kalo itu orang pinter apa enggak. Dia diplomasi apa enggak. Yang punya otaknya ada isinya apa enggak. Banyak juga yang enggak ada isinya. Cuma karena punya massa kan? Tapi Tompi beda," terang Sandhy.

"Tompi udah seperti saudara saya sendiri yah. Dia emang orang pinter. Menurut saya dia mampu sih," lanjutnya.

(Baca Juga: Tinggalkan Dunia Musik, Ini Bocoran Kegiatan Baru Tompi, Hal Besar Katanya)

Di lain pihak, Sandhy Sondoro justru lebih senang menyampaikan kritikan kepada pemangku kekuasan lewat sebuah lagu. Ketimbang turun langsung berpolitik, ia masih nyaman bermusik.

"Saya merasa kalo saya tidak mempunyai pengetahuan politik dan kalopun ada kontribusi di dunia politik, maksudnya saya tetap di musik aja. Maksudnya kalo ada kritik untuk siapa pun atau pemerintahan saya cuma curahkan lewat lirik saya aja," ucap Sandhy.

Sejauh ini, Tompi sendiri belum mengumumkan apa alasan utama dirinya berencana pensiun. Namun, ia berjanji akan mengatakan kebenaran tahun depan saat pamit secara resmi.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini