nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcell Siahaan Garap Album Ke-7 di Amerika Serikat

Sumarni, Jurnalis · Minggu 26 November 2017 07:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 25 205 1820581 marcell-siahaan-garap-album-ke-7-di-amerika-serikat-RGy6cx69lx.jpg Marcell Siahaan. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyanyi Marcell Siahaan bersiap comeback dengan album ketujuh pada Maret 2017. Dalam penggarapannya, lelaki 40 tahun tersebut mengaku, telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

Bagaimana tidak, proses mastering lagu-lagu yang masuk dalam albumnya itu nanti digarap di Negeri Paman Sam. "Sekarang, sedang mempersiapkan semuanya. Kami memasuki proses mastering di Amerika Serikat," jelasnya saat ditemui awak media di kawasan Jakarta Pusat.

Baca juga: Lulusan Hukum Tetap Nyanyi, Marcell Siahaan: Hukum Tetap Berguna di Industri Musik

Pelantun Takkan Terganti itu mengatakan, sengaja memilih Amerika Serikat sebagai lokasi polishing musik di albumnya itu. Mafhum, album ini akan menyajikan sejumlah lagu yang mengusung aliran musik jazz.

"Sebagian besar musisi jazz ada di Amerika. Jadi tim produksi berpikir, ada baiknya lagu-lagu saya langsung dipegang oleh ahlinya. Karena mereka yang lebih mengerti tentang itu," imbuhnya.

Bapak tiga orang anak itu mengaku, merasa tertantang untuk mengubah imej genre musik yang selama ini disandangnya. Dikenal sebagai penyanyi pop dan R&B, Marcell ingin sesuatu yang lebih segar dalam albumnya kali ini.

Baca juga: Jadi Bintang Tamu Konser Akbar Ernie Djohan, Marcell Siahaan Bangga

"Salah satu panggilan juga, Karena memang cita-cita saya ingin bikin sesuatu yang lain daripada yang lain. Album ini semoga bisa menjadi daya tarik dalam karier saya," imbuhnya.

Terhitung ada sembilan lagu yang bakal masuk dalam album ketujuh Marcell ini. Proses rekaman pun sudah selesai mengingat tembang-tembang yang terpilih sebagian adalah lagu remake.

"Sedikit akan ada lagu lama dan baru juga yang saya refresh dengan aransemen jazz. Akan ada kolaborasi dengan musisi yang piawai di bidangnya, seperti Irsa Destiwi, Eugen Tanti, dan Eddy Syahroni. Mereka ini kan biasa memproduseri genre jazz," pungkas Marcell.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini