nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gandeng Marcell Siahaan, Ernie Djohan Siap Gelar Konser Penanda 55 Tahun Berkarya

Sumarni, Jurnalis · Kamis 23 November 2017 15:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 23 205 1819213 gandeng-marcell-siahaan-ernie-djohan-siap-gelar-konser-penanda-55-tahun-berkarya-1sm0qoSUdz.jpg Konser Ernie Djohan (Foto: Marni/Okezone)

JAKARTA - Penyanyi kawakan Ernie Djohan bersiap menggelar konser tunggal bertajuk "Ernie Djohan: 55 Tahun Berkarya Untuk Bangsa" pada 10 Desember 2017 di XXI Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat. Konser tersebut sekaligus menandai 55 tahun kiprah Ernie di belantika musik Tanah Air.

Dalam sesi jumpa pers yang berlangsung di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pelantun tembang hits Teluk Bayur ini bersyukur akhirnya bisa menggelar konser akbar.

(Baca Juga: Meteor Garden Hadir Lagi, Ini Tanggapan dari F4 Versi Indonesia)

(Baca Juga: Bayi Adam Fabumi Meninggal Dunia, Zaskia Adya Mecca: Semoga Jadi Jembatan Surga Papa dan Mama)

"Bagi saya ini adalah suatu blessing yang luar biasa. Sebenarnya saya ingin mengadakan konser April lalu tapi rupanya Allah SWT yang menentukan baru bisa Desember ini," jelasnya kepada pewarta pada Kamis (23/11/2017).

Setidaknya bakal ada 22 lagu yang akan dipersembahkan oleh wanita 66 tahun ini di konser nanti. Ernie menjelaskan bahwa tidak akan hanya menyanyikan lagu berbahasa Indonesia.

"Lagunya nanti macem-macem. Ada lagu bahasa Jepang juga. Dari kecil saya memang dipaksa jadi penyanyi profesional. Saya belajar lagu Jepang, Belanda, Jerman, Spanyol sampai Perancis. Dan itu masih saya hapal. Alhamdulillah banget," sambungnya.

Di sisi lain, musisi senior ini pun akan menggandeng penyanyi lintas generasi termasuk Marcell Siahaan, Lucky Oktavian dan Astrid Lea. Bersama Marcell, Ernie akan berduet menyanyikan lagu lawasnya, Mutiara yang Hilang.

Selanjutnya dengan Lucky, mereka akan membawakan single kolaborasi terbaru berjudul Alhamdulillah yang baru saja dirilis pada hari ini. Sedangkan Astrid berperan sebagai pengiring musik selama konser berlangsung.

"Insya Allah aku akan duet dengan Marcell menyanyikan lagu Mutiara yang Hilang. Karena sebelumnya sempat duet sama Yuni Shara di konser lalu menyanyikan lagu itu juga," imbuhnya.

Sosok Ernie memulai debut di industri hiburan sejak usia 11 tahun. Pada 1962, ia tampil perdana di Radio Talentime, Singapura. Dari sanalah karier Ernie semakin gemilang hingga ke Manca Negara.

Piringan hitam yang diluncurkan pada 1965 pun sempat berhasil meraih penghargaan Golden Record dari Remaco. Cukup dimaklumi mengingat Ernie sukses menjual albumnya itu sampai jutaan keping.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini