Share

Ejek BTS sebagai 'Grup Lesbian', A.R.M.Y Petisi YouTuber Mark Dice

Risni Safitri, Jurnalis · Rabu 22 November 2017 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 22 33 1818777 ejek-bts-sebagai-grup-lesbian-a-r-m-y-petisi-youtuber-mark-dice-nyX6oxJpdu.jpg BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

SEOUL - Penampilan BTS di ajang American Music Awards (AMAs) 2017 dinilai sebagai langkah besar dalam karier bermusik mereka. Meski begitu, tak semua orang menyukai popularitas boy band besutan Big Hit Entertainment itu.

Penulis buku The Resistance Manifesto, Mark Dice, misalnya, mempertanyakan keberadaan BTS di AMAs 2017. “Kenapa boy band Korea (BTS) tampil di AMERICAN Music Awards!? Hollywood b*doh.”

Tak lama, dia kembali berkicau dengan mengatakan BTS sebagai sekelompok ‘lesbian’. “Perkenalkan BTS, grup pop lesbian asal Korea yang tampil dalam American Music Awards #AMAs tadi malam,” tulisnya.

Baca juga: Yuk, Sambut Malam Tahun Baru Bersama BTS di Amerika

Tak merasa cukup, dia juga menghina Big Hit Entertaiment selaku agensi yang menaungi grup tersebut dan A.R.M.Y -fans BTS. “Atas nama semua warga Amerika, aku memintamu @bts_bighit @BTS_twt untuk meminta maaf karena telah merusak American Music Awards tahun ini,” tulisnya.

Akibat unggahannya itu, para A.R.M.Y membuat petisi untuk menuntut Dice karena ejekan rasisnya. Bahkan petisi itu kini sudah ditanda tangani 8.645 fans. Para A.R.M.Y juga mendesak Big Hit Entertainment untuk membawa kasus ini ke pengadilan.

Saat tahu dirinya terancam dipenjara, Mark Dice terlihat santai dan hanya tertawa. Dia malah menyebut, para fans BTS itu sebagai ‘Generasi Zombie’.

Baca juga: Setelah KARD, Giliran BTS Alami Pelecehan Rasial di Amerika Selatan

Terlepas dari penghinaan yang dilakukan Mark Dice terhadap BTS, BTS telah menerima respons positif dari publik internasional dalam AMAs 2017.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini