Beri Nama Anak, Hengky Kurniawan Terinspirasi dari Pemuda yang Dicintai Rasul

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 20 November 2017 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 20 33 1816907 beri-nama-anak-hengky-kurniawan-terinspirasi-dari-pemuda-yang-dicintai-rasul-Y2Pn0fdFVz.JPG Hengky Kurniawan Bersama Istrinya (foto: Instagram/@hengkykurniawan)

JAKARTA - Aktor Hengky Kurniawan menceritakan arti dari nama buah hati keduanya dengan Sonya Fatmala, yakni Zavieruwais Muhammad Kurniawan. Pria 35 tahun tersebut menyebutkan kalau Wise diambil dari seorang pemuda bernama Uwais Al Qarny.

Nama tersebut disematkan Hengky Kurniawan agar putranya kelak menjadi seorang pemuda yang sangat menyayangi orangtuanya dan dicintai pula oleh rasul.

(Baca Juga: Selamat! Hengky Kurniawan Dikaruniai Anak Ketiga)

"Artinya Wise itu anak muda yang memang sangat dicintai oleh rasul karena sangat syaang kepada ibunya," ujar Hengky saat ditemui di RSIA Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2017).

"Bahkan permintaan berat dari ibunya yang cacat ingin haji si Uwais ini gendong dari Yaman ke Mekkah agar bisa menunaikan keinginan ibunya," tambahnya.

(foto: Instagram/@hengkykurniawan)

Selain itu, mantan suami Christy Jusung ini berharap kalau anaknya bisa menjadi seseorang yang terpuji di langit. Sedangkan, Zavir berasal dari bahasa Arab yang berarti nama bintang tertinggi di puncaknya.

"Saya ambil dari tokoh anak muda ini barang kali di bumi tidak populer tapi di langit sana sangat terpuji sekali. Kalau Zavir itu bahasa Arab juga bundanya yang kemarin cari (nama) bintang tertinggi di puncak," tutup Hengky.

 

(Baca Juga: Lancar Jaya, Hengky Kurniawan Sebut Proses Melahirkan Sang Istri Seperti Jalan Tol)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini