Image

Gara-Gara Pelecehan Seksual, Bioskop Cinefamily Ini Ditutup

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 23:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 15 33 1814813 gara-gara-pelecehan-seksual-bioskop-cinefamily-ini-ditutup-UCWVcLFiMM.jpg Bioskop Cinemafamily (Foto: LA Weekly)

LOS ANGELES – Bioskop di Los Angeles, Cinefamily secara permanen akan menutup usahanya dan memecat karyawannya setelah terdapat tuduhan pelecehan seksual terhadap beberapa eksekutif dari perusahaan tersebut.

(Baca Juga: Kumpulkan Superhero Mirip Avengers, Warner Bros Perkenalkan Justice League)

Beberapa eksekutif Cinefamily pada Agustus mengundurkan diri dari teater itu. Silent Movie Theater, rumah lama Cinefamily juga akan ditutup dan direnovasi oleh tuan tanah, sementara petinggi perusahaan tersebut akan membentuk tim transisi untuk menangani urusan keuangan dan hukum perusahaan tersebut.

“Kerusakan yang terjadi pada organisasi dengan melakukan beberapa dan hutang yang melumpuhkan sekarang menghadapi keluarga Cinefamily, menurut pandangan Dewan, tidak dapat diperbaiki," tulis dewan direksi dalam pernyataan resmi.

Sebagaimana dilaporkan Variety, Rabu (15/11/2017), Cinefamily untuk sementara waktu akan mnagguhkan semua aktivitas di Agustus, di tengah skandal di mana e-mail anonim menuduh pemimpin Cinefamily melakukan pelecehan seksual.

Direktur eksekutif, pendiri Hardian Belove dan anggota dewan Shadie Elnashai mengundurkan diri pada 22 Agustus.

"Sementara tidak ada korban yang muncul untuk menguatkan tuduhan pemerkosaan yang beredar luas dalam e-mail anonim, penyelidikan tersebut mengidentifikasi masalah serius, termasuk pelanggaran perilaku yang dapat diterima yang diduga terjadi di kantor dan acara Cinefamily, iklim yang membuat karyawan dan sukarelawan tidak suka melaporkan kejadian di tempat kerja yang menyedihkan dan atau membuat mereka merasa tidak di luar dugaan jika mereka melakukannya, dan penyimpangan kritis dalam komunikasi dari manajemen eksekutif ke Dewan," ungkap pihak Cinefamily.

(Baca Juga: Di Trailer Baru Justice League, Sosok Jahat Steppenwolf Sebarkan Teror Mencekam)

Pihak Cinefamily menambahkan, “Keputusan ini juga muncul di tengah percakapan yang sangat perlu dan terlambat tentang penyerangan seksual dan pelecehan di industri kami. Sebagai individu, kami menghargai kerja keras korban di mana saja yang telah maju dan berbicara tentang kesalahan, dan kami terus berharap bahwa setiap orang yang diperlakukan oleh orang yang terhubung dengan keluarga Cinefamily akan meminta bantuan untuk melaporkan kejadian semacam itu ke pihak yang berwenang."

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini