Image

Ikuti Langkah Super Junior, Donghae & Eunhyuk Juga Bakal Rilis Single Baru

Nisrina Dliyaul Awliya, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 15:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 15 205 1814506 ikuti-langkah-super-junior-duo-d-e-juga-bakal-rilis-single-baru-14XOxhkaY7.jpg Super Junior D&E. (Foto: Soompi)

SEOULDuo Donghae dan Eunhyuk (Super Junior D&E) akan merilis single terbaru mereka. Hal itu diumumkan kedua personel Super Junior itu melalui Instagram, pada 14 November 2017.

Bersama foto itu terselip judul ‘Here We Are’ –yang tampaknya menjadi judul lagu baru mereka -, dan caption berbunyi: "Kami meluncurkan single baru yang telah kalian nantikan".

Baca juga: Comeback, Leeteuk Sedih Siwon Tak Ikut Promosi Album Baru Super Junior

Seperti diketahui, D&E merupakan sub-unit Super Junior paling populer di bawah besutan S.M Entertainment. Keduanya menelurkan karya bersama pada 2011 melalui lagu berjudul Oppa, Oppa.

Kemudian pada 9 Maret 2015, duo ini meluncurkan album extended play (EP) bertajuk ‘The Beat Goes On’. Sebulan kemudian, tepatnya pada 1 April 2015, Super Junior D&E merilis album ‘Present’ berbahasa Jepang. Itu menjadi karya terakhir D&E sebelum akhirnya mengikuti wajib militer (wamil) di tahun yang sama.  

Baca juga: Super Junior Siap Gelar Konser 'Super Show 7', Mampir ke Indonesia?

KCON 2017 di Los Angeles, Amerika Serikat, Agustus silam, menjadi penampilan perdana Donghae dan Eunhyuk pascawamil. Sementara bersama Super Junior, Donghae dan Eunhyuk aktif mempromosikan album terbaru mereka bertajuk ‘PLAY’ pada 6 November 2017.  

‘PLAY’ merupakan album kesembilan Super Junior setelah berkarier sepanjang 12 tahun. Ini sekaligus menjadi karya teranyar mereka setelah vakum selama 2 tahun.

Baca juga: Kesehatan Terganggu! Heechul Super Junior Tak Mampu Menari dengan Baik

Bersamaan dengan perilisan album baru itu, Super Junior juga turut memperkenalkan single kedua mereka berjudul Black Suit. Sebelumnya, pada 30 Oktober 2017, grup ini terlebih dahulu meluncurkan One More Chance ke pasaran.

Kabar baiknya, ‘PLAY’ sukses menembus puncak tangga lagu Soribada pada hari ke-6 perilisannya. Capaian itu dinilai cukup mengesankan, mengingat di saat bersamaan sejumlah boy/girl band populer lainnya juga meluncurkan karya terbaru mereka. TWICE misalnya hadir dengan Likey sementara SEVENTEEN dengan Clap.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini