Image

Meski Fokus Solo Karier, Nabilah Eks JKT48 Ingin Bawa Ilmu Sampai Mati

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 19:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 14 33 1814039 meski-fokus-solo-karier-nabilah-eks-jkt48-ingin-bawa-ilmu-sampai-mati-nlnI8RlGmA.jpg Nabilah (foto: Twitter)

JAKARTA - Tak ingin mengecewakan fans dan meneruskan hobi di dunia hiburan menjadi alasan Nabilah Ayu untuk terus berkarier meski sudah hengkang dari JKT48.

"Lanjut aja sih karena enggak nyetop juga di entertain. Karena kan aku kan punya fans dan jadi public figure kayak seorang yang dilihat (atau) panutan lah buat fans aku jadi aku masih di entertain juga. Jadi, biar mereka enggak kangen sama aku," terang Nabilah kepada Okezone di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

(Baca Juga: Setelah Ujian Nasional, Nabilah Eks JKT48 Ingin Segarkan Pikiran Lewat Main Film)

Meski begitu, gadis berusia 18 tahun tersebut mengaku tetap mengedepankan pendidikan formal walaupun sudah memahami bahwa menjadi pekerja seni tak menjanjikan bagi kehidupannya. Baginya, modal ilmu bisa menjadi bekal hingga tutup usia nanti.

"Sebenernya enggak menjanjikan juga karena aku suka banget dunia seni ini dari kecil, ini dunia aku. Tapi aku enggak lupa juga sama pendidikan," jelasnya.

(Baca Juga: Sedih Tak Terkira, Jutaan Followers Hilang saat Nabilah Hengkang dari JKT48)

"Ya di entertain kita tahu ada pasang-surutnya rejeki dan ada turun-naiknya jadi yang utama tetap pendidikan kita. Kita punya ilmu, insya Allah sampai kita meninggalpun tetap kita bawa," tambahnya.

Di balik itu, ketimbang homescholling yang lazim dipilih para public figure, ia memilih untuk pendidikan formal. Pasalnya, ia ingin terjun bersosialisasi dengan anak-anak sesusianya mengingat di industri hiburan ia bertemu dengan beragam usia yang ada di sekelilingnya.

(Baca Juga: Ssttt... Nabilah Ayu Bicara Hal Berbau Dewasa saat Masuki Usia 18 Tahun)

Saat ini Nabilah tengah menempuh pendidikan SMA kelas 3 di sebuah sekolah negeri kawasan Jakarta Utara. Alasan pendidikan yang measuki tingkat akhir tersebut menjadi salah satu alasannya hengkang dari grup idol yang telah membesarkan namanya itu.

(Baca Juga: Jadi Co-Host Dahsyat, Nabilah Ayu Belajar dari Pengalaman di JKT48)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini