Image

Gatot Brajamusti Sakit, Nadine Chandrawinata Batal Bersaksi di Kasus Satwa Langka

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 17:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 14 33 1813938 gatot-brajamusti-sakit-nadine-chandrawinata-batal-bersaksi-di-kasus-satwa-langka-WkMxl2Oqtc.JPG Nadine Chandrawinata (foto: Okezone)

JAKARTA - Ditundanya sidang lanjutan Gatot Brajamusti membuat Nadine Chandrawinata batal memberikan kesaksian. Pasalnya, wanita 33 tahun merupakan salah satu saksi yang telah diminta Jaksa Penuntut Umum untuk hadir dalam sidang kali ini.

"Ya harusnya dihadirkan kalau terdakwa enggak sakit. Tapi kurang tahu juga, kan itu saksi dari jaksa," kata Achmad Rifai selaku pengacara Gatot Brajamusti di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (14/11/2017).

(Baca Juga: Minta Izin Tak Hadiri Sidang, Gatot Brajamusti Sakit Apa?)

Seperti telah diberitakan, Gatot Brajamusti sejatinya diharuskan menghadiri sidang lanjutan perkara kepemilikan satwa langka dan senjata api ilegal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam sidang kali ini, Jaksa Penuntut Umum berencana menghadirkan Suheri dan Jamal untuk dimintai keterangan.

Sekadar informasi, nama Suheri dan Jamal sempat disebut oleh saksi Rendi dalam sidang pekan lalu. Rendi yang merupakan penyidik kepolisian, mengaku mendapat info tentang keberadaan satwa langka milik Gatot Brajamusti berupa satu ekor harimau yang telah diawetkan serta satu ekor elang brontok dari dua nama diatas.

(Baca Juga: Gatot Brajamusti Sakit, Hakim Tunda Sidang Lanjutan Kasus Satwa Langka dan Senjata Api)

Sementara untuk Nadine Chandrawinata, Jaksa Penuntut Umum meminta bantuan aktris berdarah Jerman guna bersaksi dalam kasus kepemilikan senjata api ilegal. Sebab, Nadine sebelumnya juga sudah diperiksa oleh penyidik Unit Resmob Polda Metro Jaya sebagai saksi terkait temuan senjata api beserta amunisinya yang diduga sebagai properti film di kediaman Gatot Brajamusti.

(Baca Juga: JPU Panggil Saksi Tambahan untuk Jerat Gatot Brajamusti dalam Kasus Satwa Langka dan Senpi Ilegal)

Pemanggilan Nadine sendiri dilakukan lantaran masih memiliki kaitan dengan film yang dimaksud. Selain Nadine, penyidik juga sempat memeriksa Nabila Putri yang juga ikut terlibat dalam film tersebut.

Namun, Jaksa Penuntut Umum tidak menyebut nama aktris sekaligus presenter 27 tahun dalam daftar saksi yang akan dihadirkan.

(Baca Juga: Rasakan Banyak Kejanggalan, Pihak Aa Gatot Bantah Keterangan Saksi)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini