Image

Impian Fitri Carlina Nyanyikan Lagu Bahasa Asli Banyuwangi Akhirnya Terwujud

Edi Hidayat, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 23:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 14 205 1814163 impian-fitri-carlina-nyanyikan-lagu-bahasa-asli-banyuwangi-akhirnya-terwujud-l8vEzz7u8D.jpeg Fitri Carlina (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyanyi dangdut Fitri Carlina berkesempatan ungtuk meluncurkan single recycle terbarunya yang berjudul Lungset Mak di Banyuwangi. Fitri sebelumnya mengaku sangat memimpikan nyayi lagu berbahasa lokal, Banyuwangi yang kembali di recycle dan ingin di nasional hingga mancanegara.

Baca Juga: Ulang Tahun, Fitri Carlina Luncurkan Album Perdana

Impian tersebut akhirnya terkabul, bahkan peluncuran tersebut dilakukannya dalam sebuah acara yang dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani serta beberapa pejabat lainnya.

"Hari ini istimewa buat saya, selain saya bisa merilis lagu Lungset Mak, lagu yang sudah sangat dikenal di Banyuwangi, juga seperti dapet bonus dengan menjadi Duta Pariwisata Banyuwangi. Bersyukur dan bahagia rasanya bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat disini dan bisa berperan untuk pariwisata Banyuwangi," ujar Fitri Carlina dalam jumpa pers saat itu.

Baca Juga: Duet Bareng Saipul Jamil, Fitri Ingin Sesukses Nini Carlina

Meski lirik lagunya berbahasa setempat yaitu bahasa Oshing, asli Banyuwangi, Fitri tak keberatan dan lebih merasakan hal yang luar biasa lantaran bisa menyanyikan dengan baik. Lirik lagunya, dirasakan sangat menyentuh hati yang menceritakan curhatan seorang anak yang hidupnya ruwet kepada ibunya.

"Lagu ini awalnya hanya berjudul Lungset, namun saat akan dinyanyikan kembali oleh saya, sang arranger memberi ide agar ditambahan kata Makk. Dan jadilah Lungset Makk,"

"Kalau ditanya mengapa saya enggak merilis lagu baru, karena mungkin memang rejeki saya selalu ada di lagu-lagu recycle apalagi lagu-lagu saya yang lalu-lalu sukses juga recycle dan lagu Lungset Makk kali ini juga recycle yang semoga setelah saya dinyanyikan akan menjadi lebih dikenal luas oleh masyarakat di level Nasional dan mancanegara," papar Fitri.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini