Share

Tuding Lakukan Penipuan Rp5 Miliar, Fadlan Muhammad Dipolisikan Rachmawati Soekarnoputri

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 13 November 2017 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 13 33 1813276 tuding-lakukan-penipuan-rp5-miliar-fadlan-muhammad-dipolisikan-rachmawati-soekarnoputri-v8NgexRhbL.JPG Fadlan Muhammad (foto: Instagram/@fadlanmuhammad)

JAKARTA - Fadlan Muhammad diduga melakukan penipuan sebesar Rp 5 miliar. Dugaan itu disampaikan oleh pihak Rachmawati Soekarnoputri yang mengaku menjadi korban dari presenter 40 tahun pada 2016.

"Ada permasalahan bu Rachmawati investasi Rp5 miliar untuk tujuan membangun Pondok Hotel di Batu, Malang, Jawa Timur. Ibu investasi tidak seperti dijanjikan," ungkap kuasa hukum Rachmawati Soekarnoputri, Kamaruddin Simanjuntak di kawasan Gajah Mada, Jakarta Pusat (13/11/2017).

(Baca Juga: Sahabat Tolak Komentari Isu Pernikahan Sunu Eks Matta dan Umi Pipik)

"Saudara F datang ke rumah ibu Rachmawati bersama mas Didi, anak ibu Rachmawati. F menawarkan investasi. Ibu mempertimbangkan teman anaknya, tidak berpikir ibu jadi korban. Sehingga dia percaya saja investasi benar adanya," lanjutnya.

Sayang, investasi yang dilakukan Rachmawati berbuah pahit. Uang Rp 5 miliar yang ditanamkan Rachmawati di PT Penta Berkat yang dipimpin Fadlan justru digunakan untuk kepentingan lain.

(Baca Juga: Anaknya Dicibir Netizen, Alyssa Soebandono Balas dengan Kalimat Bijak)

"Setelah diserahkan, perusahaan itu bermasalah. Permasalahan sejumlah direksi ditahan polisi. Sehingga uang ibu Rachmawati di PT Penta Berkat tidak digunakan bangun hotel, tapi dibuat tujuan lain yakni membiayai perkara pidana di Jawa Timur," tutur Kamaruddin.

Mendapati uang miliknya dipergunakan tidak sesuai kesepakatan, Rachmawati Soekarnoputri memutuskan untuk mundur dari posisi Komisaris Utama hotel tersebut seperti yang sebelumnya ditawarkan Fadlan. Ia juga meminta agar uang sebesar Rp 5 miliar yang dipakai untuk kepentingan investasi segera dikembalikan.

(Baca Juga: Gantikan Posisi Ayah, Raffi Ahmad Bakal Jadi Wali Nikah Syahnaz Sadiqah)

Sayang, pihak PT Penta Berkat yang dinahkodai Fadlan baru mengembalikan uang tersebut sebesar Rp 750 juta dalam rentang waktu Agustus 2016 hingga saat ini. Padahal, pihak PT Penta Berkat sebelumnya sudah sepakat akan melakukan pengembalian paling lambat Januari 2017.

Oleh karenanya, pihak Rachmawati memberikan kesempatan terakhir bagi PT Penta Berkat untuk segera mengembalikan sisa uang investasi tersebut. "Dia (kuasa hukum Fadlan) minta waktu seminggu untuk konsultasi dengan kliennya. Kalau buntu, kita proses secara pidana dan perdata," tandas Kamaruddin Simanjuntak.

(Baca Juga: Beredar Foto Jadul Titiek Puspa, Netizen Heboh Sandingkan Wajahnya Mirip Isyana hingga Raisa)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini