nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Pahlawan, Endank Soekamti Dambakan Sosok Guru

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 10 November 2017 13:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 10 33 1811801 hari-pahlawan-endank-soekamti-dambakan-sosok-guru-GD3kDRVXLd.jpg Endank Soekamti (Foto: Sabki/Okezone)

JAKARTA - Tepat hari ini, Jumat (10/11/2017) Indonesia memperingati Hari Pahlawan Nasional. Rupanya di Hari Pahlawan kali ini, salah satu band asal kota Yogyakarta yakni Endank Soekamti mempunyai harapan tersendiri. Ya, sosok guru menjadi pahlawan bagi trio asal kota Yogyakarta ini.

(Baca Juga: Comeback, Leeteuk Sedih Siwon Tak Ikut Promosi Album Baru Super Junior)

Memang untuk slogan-slogan guru agaknya telah sering kita dengar terlebih dengan kalimat-kalimat 'guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa'. Namun hal tersebut punya arti yang mendalam bagi Endank Soekamti. Bahkan untuk Erix Soekamti sendiri telah berhasil mewujudkan mimpinya untuk mendirikan sebuah sekolah animasi gratis yang bernama DOES University.

"Karena buat kami itu pahlawan itu kayak guru, pahlawan tanpa tanda jasa itu guru toh. Dari apa yang sudah kami lakukan di DOES University, menjadi guru untuk murid-murid kami," tutut Erix Soekamti saat dijumpai di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Erix Soekamti juga menambahkan agar hasil karya yang dibuatnya dapat memicu orang-orang untuk ikut berkontribusi dalam memajukan bangsa Indonesia. Selain itu, Erix juga tidak lupa untuk mengajak orang-orang yang senang dalam hal mengajar untuk bisa mewujudkan mimpinya.

"Nah itu semoga dengan moment ini bisa menyadarkan teman-teman untuk bisa melakukan hal yang sama. Berkontribusi nyata dengan apa yang mereka suka, contohnya suka ngajar, ya ngajar," katanya.

(Baca Juga: Kocak! Pelajar Korea Salah Fokus Lihat Minho 'SHINee' di Sebelah Melania Trump)

Sebagai informasi, Endank Soekamti juga mewujudkan rasa cinta Tanah Air dengan terjun langsung mengajarkan anak-anak yang berada di Papua. Hal itu dilakukan Erix Cs saat dalam proses pembuatan album kedelapannya yang bertajuk Salam Indonesia dan telah dirilis pada Kamis 9 November 2017 kemarin.

"Kita ngajar di setiap kampung (di Papua) yang kita temui. Bisa dibilang seminggu sekali," pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini