nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Pentas Teater, Happy Salma Jelaskan "Kenapa Harus Reza Rahadian Lagi?"

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Kamis 09 November 2017 05:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 09 33 1810976 gelar-pentas-teater-happy-salma-jelaskan-kenapa-harus-reza-rahadian-lagi-pXpGMwtWgx.JPG Happy Salma (foto: Instagram/@happysalma)

JAKARTA - Aktris Happy Salma saat ini fokus ke pentas teater dan menggelar pertunjukkan dengan menggaet sederet bintang ternama. Mulai dari Reza Rahadian, Lukman Sardi, Chelsea Islan, Tara Basro, hingga Marsha Timothy.

Nama besar para bintang diakuinya bukan menjadi momok utama pemilihan peran teaternya. Wanita berdarah Sunda tersebut memaparkan bahwa ia membutuhkan komitmen dari para pemain untuk bisa meluangkan waktu berlatih.

(Baca Juga: Heboh Katalog Perempuan Alexis, Penyanyi Dangdut Ramai Lapor ke Polisi)

"Memang bisa dibilang mereka sedang populer, tapi bukan semata-mata karena itu juga tentu itu tak bisa dipungkiri tapi lebih karena mereka punya potensi, totalitas, dedikasi di dalam profesinya mereka gitu," ujar Happy di kawasan Kuningan, Jakarta Pusat.

(foto: Rima W/Okezone)

"Karena kalau bermain teater gini enggak bisa dibohongin ya, saya perlu komitmen yang luar biasa dari mereka juga. Bagaimana mau berlatih meluangkan waktu dan lainnya," tambahnya.

(Baca Juga: Pekan Depan, Axel Matthew Thomas Bisa Nikmati Udara Bebas)

Ini menjadi kali kedua nama Reza Rahadian dan Chelsea Islan terlibat dalam pentas teater yang dibentuknya. Sebelumnya, mereka ikut membintangi judul 'Bunga Penutup Abad' dan kali ini terlibat dalam 'Perempuan-Perempuan Chairil' yang diangkat dari salah satu karya sastrawan Chairil Anwar.

Di balik itu sempat terdengar protes terkait keterlibatan Reza Rahadian dalam proyeknya lagi. Happy menjelaskan bahwa pemilihan bintang film Rudi Habibie tersebut lantaran menemukan kecocokan untuk tokoh Chairil.

(Baca Juga: Tampil Kompak, Ashanty dan Anang Hermansyah Antusias Datangi Resepsi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution)

"Ada sempat pembicaraan kita Reza lagi Reza lagi ya. Maksudnya kenapa kita enggak cari pemain yang lain. Tapi kita melihat kesungguhan hati Reza untuk totalitas mau bermain disini. Saya melihat juga ruangnya dan dia ternyata memang enggak bisa dipungkiri paling cocok untuk pertunjukan ini," jelasnya.

"Saya enggak tahu kalau utk film dan sebagainya tapi kalau untuk pertunjukan ini sekarang dia paling pas untuk Chairil. Bukan hanya struktur tubuhnya tapi roh yang ada di dia. Roh yang diciptakan reza utnuk mengadaptasi tokoh Chairil," paparnya.

Selain pemain, Happy menjelaskan bahwa dirinya dan tim turut menggelar audisi untuk para penatas artistik, penata musik, sutradara dan lainnya setelah menjalani pendekatan personal.

(Baca Juga: Kerap Diprotes Anak, Masayu Anastasia Kurangi Kesibukan di Dunia Hiburan)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini