Dibandingkan Pernikahannya, Mytha Lestari Nilai Pernikahan Kahiyang Ayu Sederhana

Sumarni, Jurnalis · Rabu 08 November 2017 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 08 33 1810843 dibandingkan-pernikahannya-mytha-lestari-nilai-pernikahan-kahiyang-ayu-sederhana-T4FMn1d9uw.jpg Mytha Lestari dan Barry (Foto: Sumarni/Okezone)

JAKARTA - Putri semata wayang Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu resmi dipersunting oleh Bobby Nasution pada Rabu (8/11/2017). Akad dan resepsi yang berlangsung di Solo itu pun telah dihadiri oleh ribuan tamu undangan dari berbagai kalangan.

- Baca Juga: Sifat Asli Suami Terbongkar, Mytha Lestari: Hubungan Ini Jadi Lebih Lucu

Usung konsep adat Solo yang kental di pernikahan kali ini, musisi Mytha Lestari menilai pesta yang digelar Presiden RI cukup sederhana. Baginya, tidak ada kesan mewah diperhelatan akbar yang digagas oleh seorang keluarga presiden.

"Buat gua, ini pernikahan sama sekali enggak mewah untuk seorang anak Presiden, itu sangat humble, dibandingkan sama pernikahan kita (Mytha dan Barry) kemarin yang dekornya sana sini, tapi lihat dekor anaknya pak presiden, kok aku merasa kita jadi kayak muluk-muluk ya," katanya saat dijumpai di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Dibandingkan anak Pak Jokowi yang seorang presiden, bahkan menurut aku acaranya Pak Jokowi ini sama sekali tidak mewah untuk seukuran orang nomor satu di Indonesia," sambungnya.

Maklum sebelumnya, pelantun Cuma Punya Hati ini juga mengusung konsep pernikahan serupa seperti Kahiyang. Mytha dan sang suami Barry Maheswara juga menggunakan adat Solo.

"Pak Jokowi ini membuatnya dengan cara bersahaja dan sederhana tapi melihatnya kenapa mewah karena banyak tamunya, bukan karena mewah besar-besaran bukan karena showing off, tapi karena emang banyak orang aja kali ya jadi keliatannya begitu besar," jelas Mytha.

Ia bahkan takjub melihat aktivitas di Solo masih berjalan seperti biasanya. Padahal, banyak orang-orang penting yang berkumpul di sana untuk menyaksikan pernikahan Kahiyang secara langsung.

Sebagai penggemar berat Jokowi, Mytha jelas merasa bangga. Pasalnya, meski berstatus sebagai kepala negara dan menghelat hajatan besar untuk putri satu-satunya, Jokowi tetap tidak bertindak semena-mena terhadap rakyat kecil.

- Baca Juga: Mytha Lestari dan Barry Maheswara Kompak Tak Menunda Momongan

"Bahkan yang aku dengar orang-orang Solo masih bisa beraktivitas kan pas Kahiyang menikah. Jadi enggak ada yang berbeda. Pak Jokowi membuat warganya menjadi masyarakat indonsia yang sama," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini