Kekasih Tak Dampingi Sidang Lagi, Ammar Zoni Cuma Bisa Senyum

Sumarni, Jurnalis · Selasa 07 November 2017 23:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 07 33 1810222 kekasih-tak-dampingi-sidang-lagi-ammar-zoni-cuma-bisa-senyum-TlqgZPWiiN.jpg Ammar Zoni dan kekasih (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sudah dua kali pemain sinetron Ammar Zoni menjalani persidangan atas kasus penyalahgunaan narkotika, namun tak nampak kehadiran sang kekasih tercinta, Ranty Maria. Absennya pemeran Luna dalam serial Heart Series itu tentu membuat publik bertanya-tanya.

Ammar sendiri memlih bungkam saat disinggung perihal sang kekasih yang tak pernah hadir dipersidangannya. Kepada pewarta, pria 24 tahun itu hanya melemparkan senyum lalu langsung meninggalkan ruangan sidang.

(Baca Juga: Shireen Sungkar Sarankan Ryana Dea Menampilkan Wajah Cantik dan Happy saat Melahirkan)

(Baca Juga: Setahun Meninggal Dunia, Ashanty Kenang Sosok sang Ibunda)

Kendati demikian, Ammar sempat menyinggung soal Ranty ketika memberikan keterangan kepada Majelis Hakim. Dalam pernyataannya, bintang 7 Manusia Harimau itu rupanya sering menghubungi sang pacar ketika berada di pusat rehabilitasi.

"Sesekali saya dipinjami telefon saat menjalani rehab. Saya hanya kontak kerabat dekat seperti bapak dan pacar saya," jelas Ammar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2017).

Ammar sendiri diamankan polisi bersama dengan sang asisten, Rahmat Hidayat di kediamannya yang berlokasi di kawasan Depok, Jawa Barat. Aparat menemukan barang bukti berupa setoples berisi lintingan ganja, bong dan kertas ganja.

(Baca Juga: Dapat Undangan Pernikahan Putri Presiden Joko Widodo, Addie MS: Selamat Berbahagia Kahiyang & Bobby!)

(Baca Juga: Istirahat dari Sinetron, Citra Kirana Manfaatkan Waktu Bareng Keluarga dan Sahabat)

Berdasarkan hasil laboratorium, berat netto ganja yang berada di dalam toples sebesar 27 gram dan 0,6048 gram lintingannya. Ammar ditangkap petugas pada 7 Juli 2017 lalu.

Terkait masalah kasus ini, Ammar telah didakwa Pasal 111 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ia terancam hukuman maksimal empat tahun penjara.

Pada sidang yang digelar siang tadi, Ammar memaparkan kronologi awal bisa mengenal barang haram narkotika. Kata Ammar, ia sengaja memakai ganja gara-gara syuting kejar tayang hampir 20 jam setiap hari.

Minimnya waktu istirahat tapi tubuh dituntut tetap bugar, membuat Ammar tidak mempunyai pilihan selain mengonsumsi ganja.

"Saya tahu ganja dilarang hukum. Itu kesalahan saya. Saya mencoba agar tidur saya berkualitas. Dengan ganja walau hanya tiga jam tidur saya merasa segar Yang Mulia," jelas Ammar.

Dalam pernyataan selanjutnya, Ammar mengaku menyesal atas tindakannya itu. Ia pun kini masih terus menjalani proses rehabilitasi di Pusat Rehabilitasi Natura agar segera lepas dari bayang-bayang ketergantungan obat-obatan terlarang.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini