Bawa Tasbih Selama Sidang, Ammar Zoni: Hanya Tuhan yang Bisa Menolong

Sumarni, Jurnalis · Selasa 07 November 2017 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 07 33 1810181 bawa-tasbih-selama-sidang-ammar-zoni-hanya-tuhan-yang-bisa-menolong-N4FMZ6dMSq.jpg Ammar Zoni (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tasbih seakan menjadi barang yang wajib dibawa oleh aktor peran Ammar Zoni selama menjalani persidangan. Terhitung sudah dua kali Ammar membawa tasbih saat harus berhadapan dengan Majelis Hakim.

Ketika disinggung oleh pewarta apa alasannya selalu membawa tasbih, bintang 7 Manusia Harimau ini pun angkat suara. Dijumpai usai sidang kedua yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Ammar menjelaskan bahwa hanya Tuhan yang mampu menolongnya saat ini.

(Baca Juga: Komentar Laudya Cynthia Bella di Postingan Hanung Tuai Kritik Netizen)

(Baca Juga: Didi Kempot Prediksi Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution Lebih Meriah Dibanding Gibran-Selvi)

Ia pun memasrahkan kasus penyalahgunaan narkotika yang menjeratnya itu kepada Sang Pencipta.

"Ya sekarang yang bisa menolong kan hanya hasbunallah wanikmal wakil. Hanya Tuhan yang bisa menolong kita," katanya lugas pada Selasa (7/11/2017).

Ia juga melanjutkan, "Tuhan tahu mana yang terbaik buat saya dan saya berserah semuanya pada Tuhan jadi itu aja sih."

Tasbih yang berada digenggaman Ammar dijadikannya untuk berzikir. Ia ingin persidangan yang tengah dijalaninya bisa berlangsung lancar tanpa hambatan mengingat pekan mendatang, Ammar akan mendengarkan tuntutan dari jaksa penuntut umum (JPU).

Di samping itu, semenjak melaksanakan rehabilitasi, pria 24 tahun ini juga mengaku tingkat spiritualnya semakin tinggi. Banyak kegiatan positif yang mulai dikerjakan oleh Ammar.

(Baca Juga: Agnez Mo Kirim Kode ke Manajer untuk Kolaborasi dengan Justin Timberlake)

(Baca Juga: Siang Ini, Reza Artamevia dan Elma Theana Diminta Jadi Saksi Sidang Kasus Asusila Gatot Brajamusti)

"Banyak yang pasti kegiatan positif itu membina spirituallah. Spiritual kita," sambungnya.

Ammar sendiri diciduk polisi bersama dengan sang asisten, Rahmat Hidayat di kediamannya yang berlokasi di kawasan Depok, Jawa Barat. Aparat menemukan barang bukti berupa setoples berisi lintingan ganja, bong dan kertas ganja.

Berdasarkan hasil laboratorium, berat netto ganja yang berada di dalam toples sebesar 27 gram dan 0,6048 gram lintingannya. Ammar sendiri ditangkap petugas pada 7 Juli 2017 lalu.

Terkait masalah kasus ini, Ammar telah didakwa Pasal 111 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ia terancam hukuman maksimal empat tahun penjara.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini