nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kuliah Ilmu Politik, Ayu Azhari Ingin Jadi Politisi?

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Senin 06 November 2017 17:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 06 33 1809342 kuliah-ilmu-politik-ayu-azhari-ingin-jadi-politisi-Qp4II51LGo.jpg Ayu Azhari (Foto: Instagram)

JAKARTA - Bukan hal langka lagi bila melihat dunia politik penuh para selebriti di sana. Sederet nama-nama telah menduduki bangku politik sebagai wakil rakyat dan menjadi penyalur aspirasi teman-teman di dunia hiburan.

- Baca Juga: Sibuk Kuliah, Ayu Azhari Tak Punya Waktu Main Film Lagi

Hal politik membuat Ayu Azhari tertarik melanjutkan pendidikannya dengan konsentrasi pada Ilmu Sosial dan Politik. Baginya, hal itu ada dalam kehidupan sehari-hari dan menginginkan agar tidak menjadi rakyat yang pasif dan melek politik.

"Buat saya karena poltik itu mengena ke semua kehidupan. Administrasi, birokrasi dan kesehatan, pendidikan, sosial budaya. Jadi saya ingin menjadi agen politik ke masyarakat biar masyarakat lebih sadar politik. Supaya rakyat tu enggak pasif dan ngerti," ujar Ayu di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Senin (6/11/2017).

Namun, pendidikannya kini diakui bukan sebagai langkah untuk melanjutkan bergabung ke dunia politik.

"Enggak," tandasnya diawali tawa kecil.

"Kalau di partai sih saya semua deket. Yaah kita semua udah terjun ke politik sejak manusia lahir. Kita harus mengerti dan sadar poltik," tambahnya.

Bintang film era 1980-an tersebut mengaku bahwa kesibukannya kini selain menjalani kuliah adalah terjun bergabung dengan sejumlah kegiatan masyarakat yang baginya membawa manfaat.

Ia pun kembali menegaskan bahwa belum berminat untuk melangkah ke bidang politik. Ayu mengatakan ingin menjalani kegiatan bermanfaat terlebih dahulu sejauh ini.

- Baca Juga: FOTO: Putra Ayu Azhari Sudah Selesai Jalani Rehabilitasi di BNN

"Oh belum kalau masalah (terjun ke politik) itu. Politik itu kan arahnya kayak angin, mana yang terdorong itu yang jalan. Yang penting sekarang bermanfaat aja dulu, mengenal apa yang diinginkan masyarakat, apa yang kami inginkan. Yang penting saya stabil, adem ayem tentram, stabil kan bisa membantu orang lain," jelasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini