Kembali Raih Pengakuan Internasional, BTS Cetak Rekor dengan Tampil di American Music Awards

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 06 November 2017 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 06 205 1808949 kembali-raih-pengakuan-internasional-bts-cetak-rekor-dengan-tampil-di-american-music-awards-hnqFGszjnA.jpg BTS (Foto: Allkpop)

SEOUL - BTS menjadi salah satu boyband Korea Selatan tersukses tahun 2017. Tak hanya dikagumi di dalam negeri, tetapi BTS juga mendapatkan pengakuan internasional.

Dilansir Sindonews, boyband yang bernama panjang Bangtan Boys itu didapuk untuk tampil di American Music Awards. Tentu kehadiran mereka di ajang bergensi sekelas American Music Awards semakin menambah rekor.

(Baca Juga: Bakal Main Film, Ayu Ting Ting Jadikan Reza Rahadian sebagai Panutan)

(Baca Juga: Nola "Be3" Menangis di Konser Naura, Kenapa Ya?)

Undangan itu menjadikan BTS sebagai boyband pertama dari Korea Selatan yang tampil di ajang penghargaan musik bergengsi di Amerika Serikat (AS). American Music Awards atau AMA adalah satu dari tiga ajang penghargan musik bergengsi di negara tersebut.

Di ajang AMA, BTS bakal tampil dengan lagu dari mini album terbaru mereka Love Yourself ‘Her’, yaitu DNA. Lagu itu menjadi populer dan melambungkan nama BTS ke kancah musik internasional.

“Kami sangat senang bisa diundang ke American Music Awards dan tampil di panggung untuk kali pertama. Semua personel sangat terhormat bisa tampil di pertunjukan itu bersama artis mengagumkan lainnya dan kami bangga berbagi kabar baik ini dengan para fans, Army,” papar BTS di akun Twitter mereka, seperti dikutip Aceshowbiz.

(Baca Juga: Terungkap! Melody Ternyata Sudah Lama Berencana Lulus dari JKT48)

(Baca Juga: Ayu Ting Ting Buka Toko Kue di Bekasi, Warga Sambut dengan Antusias )

Kabar ini pun langsung direspons dengan baik oleh para Army, julukan fans berat BTS. “Saya tak percaya. Terima kasih banyak @AMA sudah mengundang @BTS_twt ke show kalian. Kami merasa terhormat, sungguh, terima kasih banyak,” tulis seorang fans.

American Music Awards adalah program paling berpengaruh dan sederet artis yang populer yang bisa diberikan penghargaan pada saat ini. Sama halnya dengan Billboard Music Awards dan Grammy Music Awards.

BTS telah berhasil memenangkan kategori Top Social Artist pada bulan Mei silam di acara Billboard Music Awards. Di kategori itu, mereka berhasil mengungguli artis yang sudah terlebih dahulu terkenal, seperti Justin Bieber dan Selena Gomez.

Sebagai perayaan atas undangan tersebut, BTS juga merilis emoji kedua Twitter yang terkoneksi dengan hashtag #BTSxAMAs dan #ARMYxAmas. Desain emoji itu berdasarkan logo desain ulang BTS yang diungkap pada 5 Juli lalu. Desain itu disebut sebagai simbol anak muda yang tidak nyaman dengan realitas mereka saat ini dan membuka pintu dan maju untuk meraih pertumbuhan.

Sebelum pengumuman penampilan mereka di AMA, BTS dikabarkan bakal menjadi salah satu tamu pada salah satu show populer di TV Amerika, yaitu The Ellen DeGeneres Show. Rumor itu muncul setelah produser show itu mengindikasikan bahwa grup itu akan tampil di show pemenang Emmy tersebut.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini