PERNIKAHAN AGUNG: Siapkan 8 Kereta Kencana, Persiapan Pernikahan Kahiyang Ayu & Bobby Nasution Sudah 99%

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 03 November 2017 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 03 33 1807811 pernikahan-agung-siapkan-8-kereta-kencana-persiapan-pernikahan-kahiyang-ayu-bobby-nasution-sudah-99-gqlCgYYg2F.JPG Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution (foto: Instagram/@ayangkahiyang)

JAKARTA - Acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution tidak hanya akan ramai di pusat resepsi. Hari bahagia itu dipastikan akan membawa budaya sepenuhnya di seluruh jalan yang dilewati mereka.

Pasalnya, mereka sudah mempersiapkan kereta kencana untuk membawa keluarga Jokowi dan keluarga Bobby dalam rangka kirab pengantin. Pengamatan Go Spot RCTI, tayang Jumat (3/11/2017), ada setidaknya delapan buah kereta kencana yang tinggal dihias untuk mereka.

(Baca Juga: Olla Ramlan Kembali Lahirkan Anak Perempuan, Suami: Alhamdulillah Sehat Semua!)

Kereta-kereta kencana itu dikelola oleh Anwar Muhtadi, seorang warga Laweyan, Solo, Jawa Tengah. “Keretanya insyaallah delapan. Rencananya mau dihias. Krunya dua puluh orang,” ungkapnya sembari menunjuk kereta-kereta yang akan digunakan.

Anwar juga bertugas memilihkan kuda untuk membawa kereta-kereta tersebut. Satu keretanya akan ditarik dua ekor kuda, sehingga ada 16 kuda pilihan yang dipersiapkan Anwar untuk membawa keluarga kedua mempelai hingga ke pelaminan di Grha Sabha Buana, Solo, Jawa Tengah, Rabu 8 November 2017.

(Baca Juga: Meski Terlambat, Aurel Tetap Bangga Pacarnya Lulus Sekolah Pilot)

Menurut Anwar, kereta tersebut sudah jadi secara fisik. Sementara itu, ritual pernikahan Kahiyang akan dimulai dari Senin 6 November 2017. Ritual akan dimulai dari wilujengan yang diadakan Senin pukul 16.00 WIB.

Setelah itu, rangkaian ritual berupa pemasangan Bleketepe, siraman, dan dodol dawet akan dilaksanakan pada Selasa 7 November dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB, dilanjutkan dengan serah terima peningset dan midodareni yang digelar pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.

(Baca Juga: Dapat Hadiah, Felicya Angelista Janji Buat Vlog Bersama Hito)

Acara akan berpuncak di resepsi serta acara panggih yang diadakan di hari-H selama seharian penuh. Yang tersisa adalah interaksi dengan tamu. Serupa dengan kakaknya, Gibran, Kahiyang akan memberdayakan 50 orang tukang becak untuk mengantar tamu dari dua kantong parkir yang telah disediakan hingga ke tempat acara.

Para tukang becak itu juga sudah menjalani berbagai tes di kantor Kementerian Perhubungan setempat. Seorang tukang becak bernama Wagiman menganggap acara ini sudah sempat ia lakukan saat Jokowi menggelar acara Kepresidenan pada 2015 silam.

“Kita sudah menganggap bahwa Jokowi sudah dekat dengan temen-temen pengemudi becak. Kita berupaya untuk bisa mangayubagya (menyambut tamu) dalam acara perhelatan tersebut,” ujar Wagiman.

(Baca Juga: Chicco Jerikho dan Wulan Guritno Ucapkan Selamat pada Baim Wong, Ada Apa Ya?)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini