Share

Sempat Tolak Pesta di Ulang Tahun ke-80, Titiek Puspa Ingin Ziarah Kubur Pahlawan

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Rabu 01 November 2017 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 01 33 1806578 sempat-tolak-pesta-di-ulang-tahun-ke-80-titiek-puspa-ingin-ziarah-kubur-pahlawan-gd47lNFSiT.jpg Perayaan ulang tahun Titiek Puspa (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Penyanyi kawakan Titiek Puspa menginjak usia 80 tahun tepat pada hari ini, Rabu (1/11/2017). Di usia yang tak muda lagi, pelantun Kupu-Kupu Malam tersebut mengaku tak ingin menggelar pesta seperti hari jadi lainnya.

(Baca Juga: FOTO: Lagi Liburan di Belanda, Syahrini Diingatkan soal Nikah)

(Baca Juga: FOTO: Dengan Kebaya Jawa, Anggunnya Vicky Shu saat Ngunduh Mantu di Jakarta)

Wanita yang akrab disapa Eyang Titiek tersebut ingin membuat sebuah aksi untuk menghormati pejuang dengan cara mengunjungu makam para pahlawan.

"Di umur 80 (tahun) ini, sebenarnya saya enggak mau pesta, yang saya ingin tur ke makam pahlawan. Ke Taman Makam Pahlawan Kalibata saya sudah kemarin, setelah itu ke makam Ismalil Marzuki dan Bung Karno," ujar Titiek di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan.

Bukan tanpa alasan, ia ingin mengajukan permohonan maaf dengan membawa atas mama bangsa Indonesia. Salah satunya adalah karena masih ada yang belum menghormati para leluhur bangsa.

"Saya mau mohon maaf ke mereka yang udah memerdekakan ini. Ada beberapa yang enggak mensyukuri dan bertindak semaunya. Saya ingin memohon maaf karena tidak mengerti pengorbanan kepada leluluh, mohon maaf atas apapun dalam acara saya di umur 80 ini," tambahnya.

(Baca Juga: FOTO: Usia Janin 9 Bulan, Ryana Dea Tak Sabar Sambut Proses Persalinan)

(Baca Juga: Anak Kembarnya Terlahir Prematur, Cynthia Lamusu: Mereka Adalah Pejuang Kehidupan)

Meski mengaku tak ingin menggelar pesta, Titiek mendapat kejutan ulang tahun dari para anak didiknya yang tergabung dalam grup vokal anak Duta Cinta. Hadir pula artis-artis yang tergabung dalam label musik Musica Studios dalam momen penyerahan penghargaan Special award dari ASIRI untuk Titiek Puspa atas dedikasinya selama 63 tahun berkarya di dunia musik dan Penghargaan dari Musica Studios kepada titiek puspa karena telah menjadi inspirasi serta untuk dedikasinya pada dunia musik anak-anak.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini