Pelimpahan Tahap Dua Selesai, Berkas Pretty Asmara Segera Disidangkan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 01 November 2017 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 01 33 1806280 pelimpahan-tahap-dua-selesai-berkas-pretty-asmara-segera-disidangkan-pXGw4Elcro.jpg Pretty Asmara (Foto: Instagram)

JAKARTA - Berkas perkara narkotika yang menyeret Pretty Asmara telah melalui proses pelimpahan tahap dua usai dinyatakan P21 oleh penyidik Polda Metro Jaya. Keterangan itu disampaikan oleh Chris Sam Siwu selaku kuasa hukum artis sekaligus komedian 40 tahun.

- Baca Juga: Pretty Asmara Lama Diproses, Pengacara: Berarti Ada Apa-Apa Kan?

"Senin dua minggu yang lalu kalau enggak salah (pelimpahan tahap dua). Tanggal 18 Oktober," ucap Chris kepada Okezone, Rabu (1/11/2017).

Seperti diketahui, Pretty Asmara ditangkap Satnarkoba Polda Metro Jaya pada 15 Juli 2017 lalu di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Dari hasil penangkapan, polisi turut mengamankan tujuh orang lain beserta barang bukti berupa 2,03 gram sabu, 23 butir ekstasi, 38 butir happy five, serta uang tunai senilai Rp 25 juta.

Dengan telah dilakukannya pelimpahan tahap dua, Pretty kini sudah diserahkan ke Kejaksaan untuk selanjutnya menjalani sidang.

Wanita kelahiran Lumajang, Jawa Timur itu juga sudah dipindahkan dari Rumah Tahanan (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya ke Rutan Wanita Pondok Bambu, Jakarta.

Andai berjalan sesuai rencana, Chris Sam Siwu mengatakan bahwa sidang Pretty akan digelar dalam waktu dekat. Namun, Chris juga belum dapat memastikan kapan tanggal pelaksanaannya.

- Baca Juga: Pelaku Utama Masih Buron, Pretty Asmara Berpotensi Dapat Keringanan Hukuman

"Tiga minggu lagi. Sidangnya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Kejaksaannya juga di Pusat," pungkasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini