nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertama Kali Main Teater, Marsha Timothy Merasa Terpanggil

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 31 Oktober 2017 20:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 31 33 1806017 pertama-kali-main-teater-marsha-timothy-merasa-terpanggil-xaiDivwdBQ.jpg Marsha Timothy (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Kiprah Marsah Timothy dalam dunia seni peran, khususnya film atau sinetron sudah tidak terbantahkan lagi. Mengingat berbagai jenis genre film dan sinetron telah dimainkannya. Namun apa jadinya bila aktris 38 tahun ini bermain teater?

Ya, tentu bukan tantangan yang dianggap mudah oleh Marsha bermain dalam lakon teater. Sebab, menurut ibu satu anak ini bermain teater jelaslah berbeda dengan bermain film ataupun sinetron.

Tepis Tawaran Jadi Pelatih Basket, Denny Sumargo Pilih Fokus Berakting

Selain itu, keikutsertaannya dalam teater tersebut diakuinya sebagai panggilan hati. Kendati demikian, Marsha pun menganggap bahwa ini adalah sesuatu yang baru.

Seperti diketahui, Marsha Timothy didapuk untuk memainkan pertunjukan teater yang bertajuk 'Perempuan Perempuan Chairil Anwar'. Dalam lakon itu, istri dari Vino G Bastian itu dipercaya untuk memerankan sosok Ida Nasution.

"Sebelumnya aku belum pernah untuk dunia panggung atau teater. Enggak tahu kenapa, kali ini terpanggil hatinya untuk belajar sesuatu yang baru buat aku," tutur Marsha Timothy saat dijumpai di kawasan Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2017).

Lebih lanjut, ketika disinggung tentang perbedaan yang signifikan antara film dan teater, pemain film Tampan Tailor ini pun langsung menjawab bahwa jikalau film, segala mimik ekpresi wajah dapat terlihat jelas sedangkan pada teater si pemeran haruslah mengandalkan suara yang keras.

"Banyak ya bedanya (film dan teater). Kalau di film ekspresi keliatan, kalau

di panggung enggak keliatan ekspresinya, suara harus lebih lantang," sambungnya.

TERUNGKAP! Ternyata Dewi Perssik Dinikahi sang Manajer pada 10 September 2017

Selain itu, Marsha Timothy juga sedikit menambahkan bahwa dalam sebuah film, sang pemeran bisa sesekali mengulang adegan. Hal itu pun jelas berbanding terbalik dengan sebuah teater yang mengharuskan si pemain teater menghafal betul dialog yang akan dimainkannya.

Sebagai informasi, dalam teater tersebut, Marsha Timothy akan beradu akting dengan Reza Rahadian, Tara Basro hingga ada Chelsea Islan. Pementasan teater ini akan diselenggarakan di teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki pada 11 dan 12 November 2017 pukul 20:00 WIB.

"Yang saya rasakan kalau di film itu kan ada cut-nya ya. Kalau di theater itu run true gak boleh ada salah, kalau pun ada salah harus secara cepat agar terlihat tidak salah," tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini