nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibilang Lebay karena Somasi Netizen, Cita Citata: Apa Kamu Mau Saya Hina?

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 27 Oktober 2017 14:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 27 33 1803523 dibilang-lebay-karena-somasi-netizen-cita-citata-apa-kamu-mau-saya-hina-D5UPkYCdZ1.JPG Cita Citata (foto: Instagram/@cita_citata)

JAKARTA - Cita Citata merasa yang mengejeknya harus mengaca lebih dulu. Ia menilai somasi yang dilayangkannya kepada netizen dengan username @ibrohim_ab perlu paham aturan berinteraksi di media sosial.

Akhirnya, Cita menuliskan pembelaannya melalui Instagram Story, Kamis 26 Oktober 2017. Ia merasa, bagaimanapun pembelaannya, netizen tidak akan mendengarkan dengan baik.

(Baca Juga: Lama Ditinggal Angelina Sondakh, Keanu Massaid Jago Main Bola)

"Kami yang bekerja di dunia entertainment juga manusia say.. Coba di balik deh gimana rasanya ada orang yang hina-hina kamu masuk akun pribadi kamu dengan perkataan yang belum pernah kamu lakukan.. Apa kamu mau saya hina?" tulis Cita.

(foto: Instagram/@cita_citata)

Cita diketahui baru saja men-somasi ibrohim_ab melalui kuasa hukumnya, Sandy Arifin. Sandy menyatakan jika @ibrohim_ab tidak meminta maaf dalam waktu 2x24 jam, maka pihaknya akan segera membawa perkara tersebut ke meja hijau, dengan dasar UU ITE.

(Baca Juga: Isu Keretakan Girls Squad, Chacha Frederica: Aku Kasihan Kenapa Jatuhnya ke Jessica Iskandar)

Cita mengaku paham betul tanggung jawabnya sebagai figur publik sehingga menerima kritik dianggap wajar. Namun, tuduhan ibrohim_ab yang menyebut Cita 'simpanan' para pejabat dinilai sangat berlebihan, sehingga ia menindak tegas melalui peringatan pribadi, dan kini somasi.

Cita sudah menyampaikan bahwa ia ingin memberikan efek jera dengan tindakan tegasnya tersebut. Meski sering mendapat hujatan, yang kali ini tidak dapat dibiarkannya untuk memberi contoh kepada netizen lain.

(Baca Juga: Nyanyi dari SD, Via Vallen Kenang Dibayar Rp20 Ribu Hasil Saweran)

"Kalau saya diam semakin banyak orang yang belum tahu aturan memakai social media.. Jadi kalau ada yang bilang saya baper saya lebay berarti kamu ikhlas kalau ada orang yang hina-hina kamu terang-terangan di depan publik," tutupnya.

(Baca Juga: Sudah Punya Anak, Ayu Ting Ting Tinggalkan "Goyang Sembarangan")

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini