Share

Efek Jera Diharapkan Jadi Dampak Somasi Cita Citata

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 27 Oktober 2017 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 27 33 1803306 efek-jera-diharapkan-jadi-dampak-somasi-cita-citata-DFheySSayS.jpg Cita Citata (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pedangdut Cita Citata mengaku sudah menerima permintaan maaf netizen yang berkomentar tak sopan di salah satu unggahan fotonya di akun Instagram pribadinya belum lama ini. Permintaan maaf tersebut ia terima tidak dalam pertemuan secara langsung namun melalui sebuah pesan berupa video.

Baca Juga: Kate Winslet Tolak Ucapkan Terima Kasih pada Harvey Weinstein saat Menangkan Oscar 2009

Hal ini belum membuat Cita Citata belum puas dan masih berharap ada i'tikad baik dari sang pemilik akun untuk meminta maaf secara langsung sehingga membuatnya tetap melayangkan surat somasi. Ini diharapkan pedangdut berusia 23 tahun tersebut agar menimbulkan efek jera dan menjadikannya pembelajaran berharga.

"Alhamdulilkah aku dapat dukungan dari semua artis dibilang ya udah lanjutin aja bagus supaya mereka jera dan berfikir. Kita juga manusia, kalian kalau dihina juga pasti enggak mau," tuturnya di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan hari ini, Kamis 26 Oktober 2017.

"Warning untuk kedua kalinya mudah-mudahan bisa jadi peringatan. Sebenarnya masalah itu banyak sekali artis yang mengalami hal yang sama seperti Cita tapi pada saat komentar itu kan ga pantas terus juga dijadikan pelajaran, kita ada undang-undangnya lhoh enggak boleh sembarang komentar segala macam," tambah Cita Citata.

Cita Citata sempat marah karena ia dan artis-artis lain disebut melakukan tindakan kurang baik setelah melakukan aksi panggung. Ia tak terima karena merasa tidak pernah melakukan hal yang dituduhkan tersebut.

"Sebetulnya aku dibilang marah aku sudah tidak marah tapi disitu ditulis artis-artis habis off air kasarnya dalam tanda kutip dipakai pejabat. Saya mewakili artis-artis kita kerja halal kita bukan pekerja haram jadi kita juga manusia biasa kok ada omongan seperti itu. Cita bertindak seperti ini juga supaya jadi contoh. Sebelumnya juga ada kak Ruben Onsu banyak contohnya. Silahkan kalian bermain sosial media tapi bermainlah dengan bijak," papar pelantun tembang Sakitnya Tuh Disini tersebut.

Baca Juga: Kate Winslet Kecam Kasus Pelecehan Seksual Produser Film Harvey Weinstein

Sebelumnya Cita Citata mengunggah salah satu fotonya saat manggung di Makassar melalui akun Instagram pribadinya. Salah satu komentar yang datang malah menyebutkan aktivitas kurang pantas yang dituduh dilakukan olehnya.

"Artis klo habis off air gitu, Biasanya langsung dipake sama pejabat pejabat," tulis akun brohim_ab dalam kolom komentar.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini